Gusman, Karang Taruna dan KNPI Komitmen Wujudkan Lamandau Juara

Ketua DPD KNPI Kabupaten Lamandau, Gusman.

NANGA BULIK – Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke 7 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 mendapatkan dukungan dari tokoh muda Lamandau.

Dukungan itu diungkapkan Gusman yang merupakan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lamandau, menurutnya kegiatan BBKT selain ajang promosi daerah juga menjadi wadah pertukaran informasi bagi para pemuda Lamandau dalam mewujudkan Lamandau JUARA.

“Kita telah menghadapi Era Industri 4.0., para pemuda dituntut mengikuti digitalisasi semua aspek, sehingga ini penguatan SDM menjadi jawaban dalam menghadapi persoalan ini. BBKT ini juga jadi ajang untuk tukar informasi dan bagaimana belajar menjadi para pemuda yang peduli terhadap sosial,” ujar Gusman.

Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Ke 7 Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2019 yang dibuka Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, di lapangan desa sumber mulya, dirinya menilai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memperhatikan para pemuda.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

“Karang Taruna dan KNPI ini kan sama-sama objeknya anak muda. Tentu punya kesamaan dalam rangka membangun daerah, apalagi karang taruna ‘mainyakan’ grass root sampai bawah. Sehingga saya yakin sinergitas komponen anak muda ini bila maksimal diberdayakan mampu mencapai Lamandau Juara,” bebernya.

Lebih lanjut mantan Aktivis HMI ini juga membeberkan tentang bonus demografi yang sekarang mulai dirasakan.

“Potensi anak-anak muda dengan istilah generasi milenial, sekarang bukan hanya sebagi objek tapi juga mampu menjadi pilar pembangunan dalam merealisasikan kabupaten, jujur, adil, religius dan aman (Juara),” lanjutnya.

BACA JUGA:   Pj Bupati Lamandau: Pasar Ramadan Bisa Menggerakan Perekonomian melalui UMKM 

Pria yang dikenal dengan senyum khasnya ini juga mengucapkan selamat untuk Karang Taruna Lamandau yang mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan BBKT Tingkat provinsi.

“Kami dukung, selamat dan sukses kegiatan BBKT. Insya Allah Lamandau sesuai semboyan Bahaum Bakuba (musyawarah untuk mufakat) artinya masyarakat Lamandau ramah dan selalu mendengarkan,” pungkasnya.

Kegiatan BBKT tahun ini mengambil tema ‘Dengan Semangat Kegiatan Bulan Bakti Karuna, Kita Wujudkan Semangat Gotong Royong dan Jiwa Kesetiakawanan Sosial Mewujudkan Pembangunan Kabupaten Lamandau Yang JUARA Menuju Kalimantan Tengah BERKAH’ dilaksanakan 12-15 November 2019 diikuti sekurangnya 650 peserta yang terdiri dari perwakilan Karang Taruna se Kalimantan Tengah.

(Kawit/beritasampit)