HDMS Tewang Tumbang Samba Juara 1 Piala Sumpah Pemuda

TURNAMEN SUMPAH PEMUDA : AR/BS - Perebutan juara 1 antara HDMS Tewang Tumbang Samba melawan DPD KNPI Katingan FC, di stadion Sport Center Kereng Humbang Kasongan, Selasa (12/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Tim kesebelasan HDMS Tewang Tumbang Samba FC berhasil menjadi juara 1 pada turnamen sepak bola antar Klub/Tim se-Kabupaten Katingan yang digagas oleh perkumpulan Sahabat Pemuda Katingan dalam rangka hari Sumpah Pemuda ke 91 tahun 2019.

Kemenangan yang didapat, setelah menumbangkan tim kesebelasan DPD KNPI Katingan FC pada Final perebutan juara 1 di stadion Sport Center Kereng Humbang Kasongan, pada Selasa (12/11/2019).

DPD KNPI Katingan FC mengakui kekalahan dan kualitas dari pemain lawannya tersebut, karena kemasukan gol sebanyak (2-0), sehingga tak bisa membalas kekalahan itu.

Sebelumnya, saat laga babak pertama, tim kesebelasan HDMS Tewang Tumbang Samba lebih dulu unggul dengan skor (1-0). Poin tersebut hasil serangan dari pemain penyerang kiri Riko Pransisko nomor punggung 7 dimenit 22 dengan merobek gawang musuhnya DPD KNPI Katingan dan menciptakan sebuah gol.

BACA JUGA:   Gabungan PWI Katingan-Sukamara Pesta Gol atas PWI Barut

Dibabak dua, lagi-lagi penyerang Riko Pransisko dari HDMS Tewang Tumbang Samba itu kembali melancarkan serangan mematikan ke gawang musuhnya. Dengan gocekan yang lincah serta kualitas serang yang baik, dengan tendang melalui kaki kiri yang keras dapat kembali membobol gawang lawan dari DPD KNPI Katingan FC. Kedudukan skor bertambah menjadi (2-0), pada menit 32.

Melihat rekan atau timnya Riko Pransisko sudah mencetak 2 poin, Vendi Sukma Jati juga tidak mau kalah ingin melakukan penambah untuk tim HDMS Tewang Tumbang Samba. Namun ambisi tersebut terhenti setelah dirinya dihentikan pemain bertahan dari DPD KNPI Katingan di kotak 16 dan mendapatkan pelanggaran tendangan penalti.

BACA JUGA:   Indonesia Unggul 3-0 Atas Brunei Darussalam di Babak Pertama Lanjutan Penyisihan Grup B SEA Games

Kesempatan penalti itu dimanfaatkan Riko Pransisko untuk melakukan eksekusi penendang, nyatanya hasil eksekusi itu berhasil ditepis penjaga gawang kesebelasan KNPI Katingan FC keluar. Poin skor tetap masih (2-0) hingga babak kedua berakhir.

Kesebelasan HDMS Tewang Tumbang Samba akhirnya menjadi juara 1 dan KNPI Katingan FC menjadi juara 2 pada turnamen sepak bola antar klub/tim se-Kabupaten Katingan dalam rangka hari Sumpah Pemud ke 91.

Sementara, untuk perebutan juara 3 dimenangkan oleh kesebelasan Tewang Rangkang FC setelah mengalahkan tim kesebelasan Pemdes Hampalit FC dengan skor (4-0).

Perlu diketahui, dari hasil pertandingan tersebut setiap klub/tim yang mendapatkan juar 1, 2 dan 3 mendapatkan piala, piagam serta uang pembinaan dari panitia pelaksana kegiatan.

(ar/beritasampit)