Hindari Kesan Politik Balas Jasa Saat Mutasi Pejabat

FOTO : Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan.
KUALA KURUN – Kabar burung mutasi pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas santer terdengar. Kepala daerah diingatkan, agar mutasi para pejabat harus didasari pertimbangan kemampuan atau prestasi kinerja. “Kami tidak ingin mutasi pejabat nanti terkesan politik atas dasar suka dan tidak suka alias balas jasa,” cetus anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Rayaniatie Djangkan, Rabu (13/11/2019).
BACA JUGA:   Dewan: Perbaikan Infrastruktur di Dapil III Perlu Perhatikan Pemkab Gunung Mas
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu juga menyinggung bahwa permutasi pejabat eselon harusnya memprioritaskan profesionalitas, prestasi kerja, dedikasi dan komitmen bekerja. “Jika itu diterapkan, maka kami yakni para pejabat daerah kita mampu membangun Gunung Mas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera, dan mandiri,” ujarnya dengan yakin. Wakil rakyat asal daerah pemilihan (dapil) I tersebut menuturkan, mutasi pejabat eselon II, III, dan IV ketika pergantian kepala daerah merupakan suatu kewajaran dan hak prerogatif bupati.
BACA JUGA:   Dewan Tegaskan Penting Terus Pantau Kondisi Anak Melalui Posyandu
“Kami sangat berharap mutasi pejabat eselon nantinya harus disesuaikan dengan ketentuan yang berlaku,” harapnya. (adn/beritasampit.co.id)