Kasat Polair Berharap Kerukunan Umat Beragama di Sukamara Tetap Terjaga

Bakti Sosial : ENN/BS - Anggota Polair Polres Sukamara saat membersihkan Kelenteng Makin Sukamara.

SUKAMARA – Kasat Polair Polres Sukamara, Iptu Armadi mengharapkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Bumi Gawi Barinjam tetap terjaga.

Harapan itu diungkapkan Armadi saat melaksanakan bakti sosial membersihkan rumah ibadah dalam rangka HUT Satuan Polair ke 69 yang jatuh pada 1 Desember mendatang.

“Kita berharapkan toleransi antar umat beragama semakin erat di Kabupaten Sukamara ini, mengingat semboyan Bangsa Indonesia adalah bhinneka Tunggal Ika,” kata Armadi, Rabu (13/11/2019).

BACA JUGA:   Peringati Hari Pahlawan ke 74, Bupati dan Wabup Sukamara Ziarah ke TMP Bumi Loka

“Jangan ada lagi perpecahan apalagi antar umat beragama, saling menghargai antar sesama akan semakim memperkuat kita sebagaj bangsa,” lanjut Armadi.

Armadi menerangkan bahwa menjelang HUT Polairud ke 69 pihaknya menggelar berbagai kegiatan diantaranya bakti sosial membersihkan rumah ibadah seperti masjid, gereja dan kelenteng.

“Kami hari ini membersihkan kelenteng majelis agama kong hu cu Indonesia (Makin) Kabupaten Sukamara sebagai bentuk bakti kami kepada masyarakat,” kata Armadi

BACA JUGA:   Masyarakat Juga Berperan Meningkatkan Kemandirian Posyandu

Armadi juga menerangkan bahwa bakti sosial yang dilakukan pihaknya diharapkan dapat
semakin mempererat menjalinan silahturahmi antar umat beragama dan Polres Sukamara.

“Kita berharap dapat menjalin silaturahmi dengan masyarakat,” ucap Armadi.

Terlihat puluhan personel Satpolair Polres Sukamara membersihkan lingkungan diarea Kelenteng yang dimana biasanya di jadikan Tempat Ibadah Umat Kong Hu Cu Sukamara. (enn/beritasampit.co.id)