Kirim Srikandi Terbanyak, Karang Taruna Bartim Komitmen Ikuti BBKT Sampai Akhir

NANGA BULIK – Meski jarak tempuh lumayan jauh dari Kota Tamiang Layang menuju Lamandau tak menyurutkan semangat kontingen Karang Taruna Barito Timur (Bartim) untuk ikut berpartisipasi mengikuti Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi.

Bahkan Ketua Karang Taruna Bartim, Santai Nyawit menegaskan Kontingen dari Bartim komitmen mensukseskan BBKT di Lamandau dengan mengikuti acara hingga selesai.

Meski sebelumnya, hujan lebat sempat mengguyur kabupaten yang berjuluk Bahaum Bakuba (Musyawarah Mufakat), Selasa, 12/11/2019 malam.

BACA JUGA:   Mau Minum, Gak Punya Uang, Pemuda Ini Nekad Malak Siswa

Dirinya tetap memberikan semangat kepada para panitia, menurutnya Bartim juga pernah merasakan hal serupa ketika menjadi tuan rumah BBKT sebelumnya.

“Tetap semangat teman- teman panitia BBKT Lamandau, kendala alam itu sudah biasa, Saya pastikan kontingen Bartim tetap akan mengikuti seluruh rangkaian BBKT di Lamandau sampai acara penutupan,” Nyawit. Rabu, 13/11/2019.

Sejauh pantauan di lapangan, Karang Taruna Bartim paling banyak mengirimkan Srikandinya untuk mengikuti kegiatan BBKT, selain itu perjalanan Bartim menuju Lamandau menempuh kurang waktu 20 jam.

BACA JUGA:   Lamandau Kembangkan Pontensi Ekowisata

“Perjalanan kami kurang lebih 20 jam, kami senang bisa mengikuti kegiatan ini,” terang salah satu peserta dari Bartim.

Ditempat yang berbeda Didik Hermanto Ketua Panitia BBKT ke 7 Lamandau menerangkan, para peserta kontingen di 14 Kabupaten/Kota hari ini diajak mengunjungi griya Batik.

“Hari ini para peserta kami ajak berkunjung ditempat pembuatan batik dan taman bunga di Lamandau, dan besok dilanjutkan bakti sosial,” singkatnya.

(Kawit/beritasampit)