Pesparawi, Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama di Katingan

PESPARAWI KE VI : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas, SE saat membuka Pesparawi ke VI di Kecamatan Marikit, Selasa (12/11/2019) malam.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, SE membuka secara resmi pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke VI Tingkat Kabupaten Katingan, di Tumbang Hiran-Tumbang Pahanei Kecamatan Marikit, pada Selasa (12/11/2019) malam kemaren.

Dalam kesempatan itu, mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini berharap agar setiap kegiatan Pesparawi haruslah dapat memberikan sumbangsih besar dalam mengembangkan kerukunan hidup antar umat beragama. Sehingga melalui acara seperti ini, masyarakat dapat terus merawat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Katingan.

“Selain itu, Pesparawi tidak lagi sekadar ajang perlombaan atau festival ataupun seleksi saja, melainkan juga mengajak gereja-gereja dan umat Kristiani untuk bersama-sama memuji dan mengagungkan Tuhan dalam Kuasa puji – pujian sebagai ungkapan syukur dan peningkatan iman,” terang Sakariyas.

Dirinya kembali berharap agar pelaksanaan Pesparawi ini dapat berjalan sukses, tertib, lancar dan aman serta dapat memberikan banyak berkat dan manfaat.

Sebelumnya, Ketua panitia, Wim Ngantung, melaporkan Pesparawi ke VI tingkat Kabupaten Katingan ini dimulai dari tanggal 12-15 November 2019, dan diikuti 13 kontingen dari 13 kecamatan yang ada.

Kegiatan ini juga untuk mempersiapkan perwakilan Kabupaten Katingan untuk mengikuti Pesparawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kuala Kapuas.

Ada 10 jenis perlombaan Pesparawi yaitu Paduan Suara Dewasan Campuran, Paduan Suara Remaja/Pemuda, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Wanita, Paduan Suara Anak, Vocal Group, dan Solo Remaja/Pemuda Putra.

Kemudian, Solo Remaja/Pemuda Putri, Solo Anak usia 7-9 tahun Putra/Putri solo anak usia 10-13 tahun Putra/Putri.

(ar/beritasampit)