Posyandu Asoka Aktif Pantau Kesehatan Anak dan Ibu Hamil

AKTIF : SRI RAHAYU/BS - Posyandu Asoka saat menggelar pemeriksaan kesehatana anak dan ibu hamil.

Editor: Maulana Kawit

SAMPIT – Kader Posyandu Asoka Desa Seragam Jaya Kecamatan Seranau Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) telah melaksanakan posyandu demi memantau kesehatan anak dan ibu hamil.

Posyandu Asoka di bawah naungan Puskesmas Mentaya Seberang Kecamatan Seranau. Posyandu setiap bulan aktif melaksanakan kegiatan demi mewujudkan generasi yang sehat.

Desa pun tidak mau tinggal diam Pihak desa juga memberi bantuan operasional untuk kelancaran Posyandu tersebut.

BACA JUGA:   Polsek Cempaga Sosialisasikan Larangan Pembakaran Lahan

“Selain itu dari pihak ke tiga yakni, PT Rimba Makmur Utama (RMU) juga ikut serta memberikan bantuan operasional untuk Posyandu Asoka,” kata Ketua Posyandu Asoka Desa Seragam Jaya Maria Goreti Lake, Rabu (13/11/2019).

Posyandu Asoka sebelumnya pernah berpartisipasi pada lomba anak sehat tingkat Kabupaten Kotim yang diselenggarakan 31 September 2019.

Alhasil, Posyandu Asoka Desa Seragam Jaya menyabet juara satu untuk anak usia 0-21 bulan dan mewakili Kotim maju ke tingkat Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   Pertahankan Budaya dan Jamin Ketahanan Pangan, Poktan Desa Sebabi Manunggal Padi

Akan tetapi, saat maju di tingkat provinsi pada 10 November 2019, perwakilan Posyandu Asoka belum bisa maju ke babak selanjutnya.

“Meskipun terhenti di provinsi kami sangat senang karena Posyandu Asoka telah menjadi perwakilan Kotim ke tingkat Kalteng,” kata Ikhwatun Hasanah Nutrisionis Mahir petugas Puskesmas Mentaya Seberang Kecamatan Seranau.

(sri/beritasampit)