Tiga Kecamatan Ini Bakal Kebagian 1.800 Paket Sembako Murah

FOTO : Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Mas, Yulianus H. Umar.
KUALA KURUN – Jelang Hari Raya Natal tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas bakal membagikan 1.800 paket sembako murah kepada masyarakat kurang mampu. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gunung Mas, Yulianus H. Umar menuturkan, hanya tiga kecamatan yang mendapat jatah pembagian sembako murah, yaitu Kelurahan Tumbang Miri Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Kelurahan Tehang Kecamatan Manuhing Raya dan Kelurahan Rabambang Kecamatan Rungan Barat. “Pembagiannya akan dilaksanakan bersamaan dengan kunjungan kerja Safari Kasih Bupati Gunung Mas pada tanggal 10 Desember di Tumbang Miri, 16 Desember di Kelurahan Tehang dan 18 Desember di Kelurahan Rabambang,” sebutnya, Rabu (13/11/2019).
BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Lakukan Safari Ramadan Pertama di Kecamatan Mihing Raya
Menurutnya, masing-masing kecamatan nantinya bakal mrndapat jatah 600 paket sembako murah. Di dalamnya terdapat beras, sabun mandi, gula, mie instan, emping, kacang, susu, sirup, minyak goreng, bawang putih dan merah. “Terkait berapa harga per paketnya, sampai saat ini belum ditentukan. Sebab kami masih melakukan survei harga di pasaran lebih dahulu,” katanya.
BACA JUGA:   Bupati Gunung Mas Minta Masyarakat Tingkatkan SDM untuk Wujudkan Program Unggulan Tiga Smart
Kendati demikian, ujar Yulianus, sembako yang dijual kepada warga kurang mampu tersebut dipastikan lebih terjangkau dibanding harga pasaran. Sebab harganya telah disubsidi pemerintah sebesar 30 persen. “Program digelarnya pasar murah ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat pra sejahtera agar bisa merayakan Natal. Sebab itu, bagi masyarakat yang tidak merayakan dan dianggap berkecukupan agar tidak ikut membeli sbako murah yang dijual pasar murah,” tegasnya. (adn/beritasampit.co.id)