Bupati Barsel Hadiri Rakornas Indonesia Maju 2019

Keterangan foto : Bupati Barsel H.Eddy Raya Samsuri (pertama dari-kiri) bersama Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan (dua dari-kanan) saat mengikuti Rakornas.

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Bupati Barito Selatan (Barsel) H. Eddy Raya Samsuri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Barsel, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Indonesia Maju antara Pemerintah Pusat dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tahun 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut bertempat di Sentul Internasional Convention Centre (SICC) Bogor Provinsi Jawa Barat Rabu (13/11/2019).

Sesuai dengan agenda Bupati Barsel beserta unsur Forkopimda Barsel menghadiri undangan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk mengikuti, Rakornas Indonesia Maju Forkopimda Tahun 2019 yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi),” ujar Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri saat dikonfirmasi beritasampit.co.id. Kamis (14/11/2019).

BACA JUGA:   Yosia Shintabella Duta Wisata Barsel, Juara Pertama Pemilihan Duta Wisata Tingkat Nasional 2019

Dikatakan Eddy Raya Samsuri, Rakornas tersebut digelar dalam rangka untuk mensinergikan lima prioritas pembangunan nasional tahun 2020 hingga 2024 mendatang.

Adapun topik pembahasan, sesuai dengan tema yakni kebijakan strategis 2020-2024 yang meliputi pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi dan reformasi birokrasi.

“Selain itu juga, pembahasan transformasi ekonomi, pengawasan dan penegakan hukum serta keamanan,”ungkap Eddy Raya Samsuri.

Dijelaskan orang nomor satu di Barsel ini, efisiensi peraturan Presiden RI Joko Widodo dalam Rakornas tersebut tentang pangkas birokrasi, hentikan permen, pergub, perbub dan perda yang bisa menghambat investasi.

BACA JUGA:   Disdagkop dan UKM Barsel, Gelar Pasar Penyeimbang

“Sehingga, Forkopimda melakukan pencegahan dan memberikan masukan hukum jangan mencari-cari masalah di daerah,”bebernya.

Lebih lanjut Eddy Raya Samsuri menambahkan, dengan dilaksanakannya Rakornas ini kita mendukung penuh seluruh program pembangunan nasional yang akan dilakukan oleh pihak Kemendagri.

“Termasuk, program pembangunan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai bersama ini,”pungkas Eddy Raya Samsuri.

(ded/beritasampit)