Minimnya Peralatan Kontraktor Jadi Kendala Proyek Pembangunan di Sukamara

Pelabuhan : ENN/BS - Salah satu pelabuhan speed boat di Sukamara.

SUKAMARA – Dalam pelaksanaan proyek pembangunan di Kabupaten Sukamara masih ditemui beberapa kendala yang sedikit banyak menghambat jalannya pembangunan dan capaian realisasi pembangunan yang dilakukan oleh Dinas PUPR setempat.

Plt Kepala Dinas PUPR Sukamara, Agus Mulyanto menerangkan bahwa kendala datang bai dari segi perencanaan hingga kebutuhan peralatan yang masih minim.

“Kita tahu bahwa sebagian besar kotraktor yang ada diwilayah ini belum banyak mempunyai peralatan sendiri, sehingga itu juga memakan waktu dalam pengerjaan,” terang Agus Mulyanto, Kamis (14/11/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

Hingga awal Nopember 2019 capaian realisasi pembangunan fisik yang ditangani DPUPR Sukamara baru mencapai 62 persen.

“Minimnya peralatan yang dimiliki oleh kotraktor jadi harus bergiliran dan ini menjadi kendala dalam pelaksanaan pekerjaan, tetapi kami optimis target pembangunan tahun 2019 bisa selesai,” kata Agus Mulyanto.

Agus juga menerangkan jika hingga saat ini realisasi keuangan masih 57 persen sedangkan Dinas PUPR yakin akan mampu mengejar target pembangunan fisik yang akan tercapai 100 persen pada akhir tahun 2019.

BACA JUGA:   Lapas Sukamara Usulkan 65 Warga Binaan Mendapat Remisi Idul Fitri

“Realisasi keuangan tidak ada jaminan terealisasi seluruhnya pada akhir tahun mengingat masih ada sisa-sisa tender,” ucap Agus.

Agus Mulyanto menerangkan dengan sisa waktu yang ada, proses pengerjaan sejumlah kegiatan terus dilakukan agar bisa selesai sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

“Kita optimis tercapai target 100 persen pembangunan fisik,” tukas Agus Mulyanto. (enn/beritasampit.co.id)