Pariwisata Bukan Sekedar Objek Rekreasi dan Hiburan

Ahmad Zunani

SUKAMARA – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan bahwa saat ini paradigma pariwisata telah berubah, dari sekedar objek rekreasi dan hiburan menjadi sebuah industri jasa yang prospektif dan multi player efek, secara terintegrasi dan bersinergi dengan sektor lainnya.

Industri pariwisata bisa menjadi peluang bagi masyarakat untuk mengembangkan usaha, membuka lapangan kerja yang berdampak pada peningkatan perekonomian masyatakat.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Launching Sistem Pembayaran Pajak Daerah Melalui Virtual Account

“Seiring dengan perkembangan dan kondisi di lapangan, pemerintah wajib menyusun regulasi dan kebijakan yang bertumpu pada kearifan lokal,” jelas Ahmad Zunani, Kamis (14/11/2019).

Dalam kesempatan itu, Ahmad Zunani juga mengharapkan seluruh lapisan masyarakat agar ikut serta dalam mempromosikan pariwisata lokal, potensi wisata yang dimiliki Bumi Gawi Barinjam tidak kalah menarik dengan daerah lain.

BACA JUGA:   Amankan Pasokan dan Harga Pangan, Pemkab Sukamara Gelar Pasar Murah 

“Sebenarnya semua komponen banyak masuk dan banyak faktor juga yang mendukung majunya pariwisata di Sukamara, saya berharap semuanya bisa ikut mendukung memajukan pariwisata kita,” tukas Ahmad Zunani.

(enn/beritasampit.co.id)