Sosialisasi Tambahan Informasi Hanya Dihadiri Dua Kandidat, Ini Penjelasan KPU Kotim

HADIR : ARIFIN/BS – Hanya dua kandidat berjiwa besar ini yang hadir pada sosialisasi tambahan informasi pada formulir B.1.KWK perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim 2020 di KPU Kotim.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Sosialisasi tambahan informasi pada formulir B.1.KWK perseorangan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotim 2020 di Aula Rumah Pintar Pemilu Kantor KPU Kotawaringin Timur (Kotim), berjalan sukses dan lancar. Akan tetapi, yang hadir pada acara sosialisasi itu hanya dua kandidat.

Pantauan beritasampit.co.id, hanya ada dua kandidat yang berjiwa besar hadir memenuhi undangan KPU Kotim.

Ke dua kandidat itu yakni Suprianti (bu rambat) maju melalui partai politik dan Aswin Nur melalui jalur independen (perseorangan). Sedangkan kandidat yang lain hanya diwakilkan melalui perwakilan kandidat masing-masing.

Mengacu pada undangan yang disebar KPU Kotim melalui pesan WhatsApp (WA), sekitar 15 kandidat baik maju melalui partai politik (parpol) maupun perseorangan.

Disamping itu, ada beberapa ketua dan perwakilan dari parpol dan organisasi lainnya termasuk undangan untuk Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kotim.

Selain itu, tidak semua kandidat yang masuk daftar undangan KPU Kotim untuk menghadiri sosialisasi tersebut, misalnya Siyono dan Sanggul L Gaol.

“Sebenarnya kemarin sudah kami undang semua, kami berusaha informasikan kalau dari partai sudah ada perwakilan dari partai,” ucap Ketua KPU Kotim Siti Fathonah Purnaningsih kepada wartawan beritasampit.co.id usai sosialisasi, Kamis (14/11/2019).

Meskipun tidak semua kandidat diundang, Fathonah berasalan pihaknya tetap akan menyosialisasikan kepada partai.

“Yang pastinya, kami tetap akan menginformasikan,” tegasnya.

KPU Kotim tetap mengharapkan kepada seluruh kandidat tetap aktif membangun komunikasi dengan pihaknya, agar tidak ketinggalan informasi.

“Kami welcome kalau ada yang dipertanyakan,” pungkasnya.

(ifin/beritasampit)