Disnakertrans Kotim Gelar Sertifikasi Lembaga Pelatihan Kerja

Keterangan Foto : Disnakertrans for BS 

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar sertifikasi tenaga pengajar lembaga pelatihan kerja tahun 2019 bertempat di grand hotel Sampit.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya dilakukan oleh Disnakertrans Kabupaten Kotim dilaksanakan dari tanggal 13-17 November 2019

BACA JUGA:   Korban Tenggelam di Sungai Cempaga Desa Luwuk Bunter Belum Ditemukan, Lokasi Pencariannya Cukup Sulit

“Kotim merupakan satu-satunya kabupaten yang menyelenggarakan Sertifikasi tenaga pengajar lembaga,” ucap Plt Kepala Disnakertrans Kotim Heru Rio Wibisono. Kamis (14/11/2019).

Heru Rio Wibisono mengatakan, kegiatan juga menggandeng Lembaga Sertifikasi Profesi Instruktur dan Tenaga Pelatihan (LSP INTALA) Jakarta.

Sebanyak 10 orang peserta yang terbagi dari 9 orang Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) dan 1 orang dari Balai Latihan Kerja (BLK) Sampit mengikuti kegiatan sertifikasi. dan Disnakertrans juga bekerja sama dengan LSP INTALA Jakarta.

BACA JUGA:   Diklatsar Banser ke-2 Digelar PAC Telaga Antang

“Saya berharap ke-10 orang peserta ini untuk benar-benar mengikuti pelatihan ini karena disini kemampuan profesi mereka benar-benar di uji,” akhirnya.

(Put/Beritasampit)