Kecamatan Kurun Pertahankan Gelar Juara Umum MTQ Gunung Mas

FOTO : DWI/BS - Asisten II Setda Gunung Mas, Yohanes Tuah ketika menyerahkan piala bergilir MTQ ke XV tahun 2019 tingkat Kabupaten Gunung Mas kepada Camat Kurun, Kamis (14/11/2019) malam.

KUALA KURUN – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XV tingkat Kabupaten Gunung Mas resmi ditutup di halaman Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun, Kamis (14/11/2019) malam.

Pada event bernuansa Islam ini, kafilah asal Kecamatan Kurun kembali keluar sebagai juara umum dengan perolehan pon 40,5. Sedangkan pada urutan kedua dan ketiga direngkuh Kecamatan Rungan dan Kecamatan Damang Batu.

Sementara pada cabang lomba pawai taaruf, dimenangkan oleh kafilah asal Kecamatan Rungan. Lalu disusul Kecamatan Kurun dan Manuhing diposisi kedua dan ketiga.

BACA JUGA:   Ratusan PPPK Jabatan Fungsional Guru di Gunung Mas Dilantik

Bacakan pidato bupati Jaya S. Monong, Asisten II Setda Gunung Mas, Yohanes Tuah mengucapkan selamat kepada kafilah asal Kecamatan Kurun atas prestasi terbaiknya pada MTQ ke XV tahun 2019.

“Jangan cepat puas dan berbangga diri dengan prestasi yang telah dicapai saat ini. Bagi kafilah yang belum mendapat juara agar tidak patah semangat namun diharapkan terus belajar,” pesannya.

BACA JUGA:   Wujudkan Kemandirian Pangan, Pemkab Gunung Mas Dukung Program Prioritas Nasional Desa Pangan Aman

Pada kesempatan itu dirinya meminta, agar pihak LPTQ Gunung Mas segera mematangkan persiapan para kafilahnya untuk mengikuti MTQ ke XXX tingkat Provinsi Kalteng di Barito Selatan.

“Sudah merupakan komitmen pemerintah untuk mendukung kegiatan MTQ baik tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional bahkan internasional. Saya berharap segala bantuan dana dan faailitas yang telah diberikan oleh pemerintah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meraih keberhasilan yang kita dambakan bersama,” harapnya. (adn/beritasampit.co.id)