Benny Harman: Ancaman yang dihadapi Bangsa Adalah Ketidakadilan dan Kemiskinan

Ketua Fraksi Demokrat MPR Benny Harman (kanan) saat acara Press Gathering MPR RI Bersama Koordinatoriat Wartawan Parlemen di Kerobokan Seminyak Bali, 15-17 November 2019. Dok: Istimewa

DENPASAR— Ketua Fraksi Demokrat MPR RI Benny Harman mengatakan MPR memiliki tugas berat yang dihadapi bangsa saat ini yakni ancaman terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kata Benny, ancaman terhadap negara bangsa itu adalah ketidakadilan dan kemiskinan.

“Itu tantangan yang menjadi bahan kajian kami fraksi Demokrat di MPR,” ujar Benny saat acara Press Gathering MPR RI bersama Koordinatoriat Wartawan Parlemen Senayan yang digelar di The Trans Resort, Kerobokan Seminyak, Bali 15-17 November 2019.

BACA JUGA:   Ribuan Desa Belum Teraliri Listrik, Mukhtarudin: 79 Tahun Merdeka, Rakyat Masih Hidup Dalam Kegelapan

Selain itu, Benny bilang ancaman lainnya yang menggoroti bangsa saat ini yakni radikalisme dan sekularisme. Hal itulah yang menjadi kepedulian fraksi Demokrat di MPR RI.

Hadir dalam acara Press Gathering tersebut diantaranya Ketua Fraksi PPP MPR RI Arwani Thomafi, Ketua Fraksi NasDem MPR RI Taufiq Basari, Ketua Fraksi PKS MPR Tifatul Sembiring, Ketua Fraksi PAN MPR Muhammad Syafrudin dan Ketua Kelompok DPD RI di MPR Intsiawati Ayus.

BACA JUGA:   Komisi VII DPR RI Desak Dirut PHE Bekerja Maksimal Tingkatkan lifting Migas Nasional

Untuk itu, Anggota Komisi III DPR RI itu berharap semua pimpinan MPR RI periode 2019- 2024 selalu sosialisasi Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Kita akui Kebhinekaan sebagai realita, tapi yang menjadi kekhawatiran kami adalah masih terjadi kompetisi antar golongan dan kelompok. Nah itu yang menjadi tantangan MPR kedepannya,” pungkas Benny Harman.

(dis/beritasampit.co.id)