Mengenal Sosok Hermon F Lion

Kabar menggembirakan datang dari wilayah Utara Kalimantan Tengah, bukan tanpa sebab Drs Hermon F Lion dilantik menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura).

Dimata para rekan kerjanya dan para jurnalis Hermon dikenal baik dan mudah bergaul. Begitulah ungkapkan yang sederhana mampu penulis ucapkan.

Sebelumnya Hermon F Lion merupakan mantan kepala dinas Perhubungan Kabupaten Kobar. Bahkan Hermon sempat mendatangi rumah penulis wartawan beritasampit.

“Saya ingin tau rumah Pak Maman,” kata Hermon, kepada penulis.

Itulah sosok Hermon, dimata penulis yang dikenal sejak menjadi Camat Pangkalan Banteng, juga sangat akrab dengan para wartawan di Kobar.

BACA JUGA:   Kepergok Maling HP, Residivis Pencuri Barang Mewah Ditangkap

Dan yang paling berkesan dengan Hermon juga penampilannya sederhana dan tutur katanya selalu ramah serta banyak senyum kalau diajak bicara.

Kinerja yang diraih Hermon sampai puncaknya dilantik menjadi Sekda Kabupaten Murung Raya (Mura), pengamatan penulis sangat wajar.

Lantaran sejak jadi Camat di Pangkalan Banteng tahun 2000 an, sudah menampakkan prestasinya mengembangkan pembangunan Pasar Karang Mulya Kota Kecamatan Pangkalan Banteng.

Dirinya tercatat pernah bertugas di Balai Riam- Camat Delang, Camat Arut Utara- Camat Pangkalan Banteng, kabag pembangunan dan kadis perhubungan. Itulah sedikit pengalaman penulis kenal dengan sosok Hermon.

BACA JUGA:   APBD 2020 Diarahkan Ke Desa, Program Penataan Perkotaan Dipangkas

Kabar Drs Hermon F Lion dilantik Bupati Murung Raya Ferdie M Yoseph Jumat (15/11/2019) juga sempat tersiar/beredar di ‘Di dunia Maya’ melalui FB dan sejumlah ‘Group di WA’.

“Selamat dan Sukses Pak Hermon – Semoga Pembangunan di Kabupaten Mutung Raya, semakin meningkat,” Amiiin.

Penulis : Maman Wiharja-Wartawan Senior di Pangkalan Bun.
Editor : Maulana Kawit