Wakil Bupati Harapkan Seruyan Punya Bumi Perkemahan

Foto : (RDI/BS) - Wakil Bupati Seruyan Iswanti saat membagikan boneka kepada anak-anak Pramuka Siaga

Editor : Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Untuk mamajukan Pramuka di Seruyan Perlu adanya Bumi perkemahan (Buper) sebagai pusat perkemahan di kabupaten Setempat.

“Mudah-mudahan ke depan Kabupaten Seruyan mempunyai Bumi Perkemahan sendiri seperti tetangga kita yaitu kabupaten Kotawaringin Timur dan semoga bisa terwujud dalam waktu dekat ini,” kata Wakil Bupati Seruyan Iswanti, di Kuala Pembuang, baru-baru ini.

Menurutnya, Buper ini sangat penting untuk kemajuan pramuka di Seruyan dan tidak hanya itu jika Seruyan mempunyai Buper maka akan berdampak positif untuk daerah sebagai bahan promosi daerah kepada masyarakat luar.

BACA JUGA:   Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Untuk Cegah Stunting Terhadap Anak

“Kalau ada event perkemahan tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Tentu sedikit banyaknya Seruyan akan di kenal lebih oleh daerah lain, baik dari sektor pariwisata dan makanan serta olahan khas Seruyan,” ungkapnya.

Mengingat begitu pentingnya pramuka yang bisa digunakan pembelajaran bagi siswa sekolah untuk menggali pengetahuan dan menanamkan jiwa patriot sejak dini. Sehingga, siswa memiliki mental dan fisik yang kuat setelah lulus sekolah dan pramuka menjadi jembatan agar siswa tidak terbawa arus tekhnologi yang negatif dengan pembinaan di pramuka.

BACA JUGA:   Disnakertrans Seruyan Susun Rencana Tenaga Kerja 2019-2023

“Dengan menanamkan pendidikan karakter, budi pekerti dan jiwa nasionalis akan diberikan kepada siswa yang tergabung dalam Pramuka,” tuturnya.

(Rdi/beritasampit)