BAM Sampit Perkenalkan Aplikasi Baru, Apa Ya?

DOORPRIZE : ARIFIN/BS – Sepuluh anggota BAM Sampit menerima doorprize karena dinilai datang lebih awal pada acara family gathering anggota BAM Sampit.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Family gathering anggota Borneo Amanah Mart (BAM) Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tidak hanya mengadakan silaturahmi. Disamping itu, BAM Sampit juga memperkenalkan aplikasi baru. Tujuannya, lebih mempermudah anggota salah satunya dalam berbelanja secara online hingga untuk keperluan lainnya.

Manager BMT 071 Baamang Budi Sulistiono mengatakan, kegiatan itu perlu diadakan karena tujuannya selain silaturahmi antar anggota juga untuk memperkenalkan aplikasi khusus yang diberi nama BAM Link.

“Dengan adanya aplikasi BAM Link kami usahakan dan upayakan dalam aplikasi tersebut bisa memenuhi kebutuhan para anggota,” ucapnya, Minggu (17/11/2019).

BACA JUGA:   Tahun 2020, Seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa Terdaftar Sebagai Peserta JKN-KIS

Dia menjelaskan, di dalam aplikasi BAM Link terdapat beberapa menu misalnya, Brojek, Bro Food, Bro Jasa, Bro Car, Bro Angkut.

Selain itu, BAM Link juga menyediakan menu untuk bayar token atau PLN, BPJS, tiket pesawat hingga pembelian pulsa dan paket data.

“Kami ciptakan aplikasi itu untuk mempermudah baik untuk anggota BAM Sampit maupun masyarakat umum. Sebab, aplikasi itu nantinya akan kami sosialisasikan secara luas,” janjinya.

Untuk mendapatkan aplikasi BAM Link itupun sangat mudah, cukup instal melalui play store android kemudian daftar menggunakan alamat email. Tunggu beberapa saat aplikasi sudah bisa digunakan.

BACA JUGA:   Buruh Lepas Ini Nyambi Jual Sabu, Barang Bukti Mengejutkan

“Untuk sementara kami masih menggunakan sistem android dan kedepannya nanti sistem iOS,” tegas Budi.

Sementara itu, Ketua BAM Sampit Niat Sugeng Priyono menjelaskan bahwa sebelumnya untuk sisa hasil usaha (SHU) diumumkan setiap bulan dan hasil kesepakatan SHU tersebut diumumkan tiga bulan sekali.

“SHU akan langsung masuk ke rekening masing-masing anggota,” ujarnya.

Sekadar diketahui, BAM Sampit didirikan oleh sejumlah penyerta modal dengan sistem koperasi. Untuk sementara, BAM Sampit bergerak pada bidang toko ritel modern yang beralamat di Jalan Tidar 4 Sampit. Hingga kini, jumlah anggota diperkirakan sekitar 300 orang lebih.

(ifin/beritasampit)