Dewan Dorong RSUD Palangka Raya Terus Beri Layanan Terbaik untuk Masyarakat

Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Beta Syailendra

PALANGKA RAYA-Pemerintah Kota atau Pemot Palangka Raya telah memiliki Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang terletak di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau. Sebagai rumah sakit pemerintah yang baru diresmikan operasionalnya pada tahun ini, tentu masih banyak kekurangannya.

Hal ini tidak dipungkiri oleh Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Beta Syailendra. Menurut Politisi PAN ini, RSUD Palangka Raya masih perlu banyak pembenahan. Bahkan menurut dia, sebagai rumah sakit yang baru, tidak bisa dibandingkan dengan rumah sakit lainnya, misalnya rumah sakit swasta yang ada di Kota Palangka Raya.

“Sarana dan prasarana RSUD Palangka Raya saat ini memang harus terus dilakukan pembenahan. Tidak bisa kita bandingkan dengan rumah sakit swasta, meskipun rumah sakit swasta ini terbilang sama usianya dengan RSUD Palangka Raya,” kata Beta, Sabtu (16/11/ 2019.

Pria yang akrap disapa Beta ini mengakui, keterbatasan sarana dan prasana rumah sakit milik Pemkot Palangka Raya tersebut, tidak terlepas dari ketersedian anggaran pemerintah.

“Kami hanya bisa mendorong dan mendukung bagaimana nantinya kedepan RSUD Kota Palangka Raya terus berembang, seiring pemberian layanan kepada masyarakat juga meningkat,” katanya.

(gra/beritasampit.co.id)

BACA JUGA:   Jelang Pilgub, Norkhalis Harapkan KPU Fokus Lakukan Ini