Dinkes Bakal Koordinasi Terkait Validasi Data PBI BPJS Kesehatan

Serahkan Kartu BPJS : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menyerahkan kartu BPJS Kesehatan kepada warga pada acara peringatan HKN Ke 55, Minggu (17/11/2019).

SUKAMARA – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sukamara,  Amir Sapiyudin mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan Cabang Sampit untuk validasi data peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) dalam program UHC BPJS Kesehatan.

“Intinya data penerima iuran ini valid, dan kita punya basis data terpadu yang akan kita jadikan dasar,” jelas Amir usai senam sehat massal di lokasi Car Free Day (CFD), Minggu (17/11/2019).

BACA JUGA:   Kasat Polair Berharap Kerukunan Umat Beragama di Sukamara Tetap Terjaga

Amir mengakui bahwa masih ada beberapa data ganda penerima bantuan iuran UHC BPJS Kesehatan,  sehingga pihaknya akan melakukan validasi bersama stakeholder terkait.

“Jadi selama kita distribusikan kartu BPJS Kesehatan ternyata ada beberapa data yang ganda, ini yang menjadi pekerjaan rumah kita,” jelas Amir.

Dinas Kesehatan Sukamara bersama dengan Dinas Sosial PMDPP-PA Sukamara, BPS serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil terkait dengan validasi data penerima bantuan iuran UHC BPJS Kesehatan.

BACA JUGA:   Bupati Sukamara Minta Kades Kembangkan Satu Program Unggulan Desa

“Kalau data ini sudah klop, maka anggaran yang dikucurkan pemerintah akan cukup untuk mengkover seluruh peserta di kelas 3,” tukas Amir. (enn/beritasampit.co.id)