Dinkes Sukamara Gelar Senam Massal

Senam : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama dengan masyarakat saat mengikuti senam sehat massal di Depan lapangan Mini, Minggu (17/11/2019).

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Kesehatan Setempat menggelar senam sehat massal dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55, Minggu (17/11/2019).

Kegiatan dipusatkan di Lapangan Mini tersebut banyak diikuti oleh masyarakat yang ingin mendapatkan sehat dengan olahraga senam.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin mengatakan bahwa senam sehat massal ini digelar sebagai bantuk dukungan tiga pilar pembangunan kesehatan .

“Tiga pilar pembangunan kesehatan yaitu paradigma kesehatan, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya jaminan kesehatan nasional yang mengusung kegiatan promotif dan preventif,” jelas Amir usai senam sehat massal.

Amir jug menerangkan bahwa program atau kegiatan kesehatan dengan promotif dan preventif yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah selama ini seperti gerakan masyarakat hidup sehat (germas), program Indonesia sehat dengan pendekatan keluarga (PIS-PK) dan program nusantara sehat (NS).

“Alhamdulillah peserta senam massal ini cukup banyak yang artinya, masyarakat kita mulai sadar dengan pentingnya olahraga untuk kesehatan,” tukas Amir. (enn/beritasampit.co.id)