Home Stay di Tahura Lapak Jaru Perlu Ditingkatkan

FOTO : DWI/BS - Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong bersama mantan bupati sebelumnya Arton S. Dohong beserta pejabat daerah lainnya foto bersama di Tahura Lapak Jaru usai trail adventure, Sabtu (16/11/2019).

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas, Jaya S. Monong menuturkan bahwa beberapa bangunan di Tanaman Hutan Raya (Tahura) Lapak Jaru perlu ditingkatkan. Salah satunya yakni keberadaan home stay alias rumah singgah dengan fasilitas memadai.

“Beberapa rumah pohon yang ada di sini perlu ditingkatkan agar lebih standar atau layak huni. Sehingga wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung bisa aman, nyaman dan betul-betul merasakan keindahan hutan,” katanya, Sabtu (16/11/2019).

Pasalnya, ujar bupati, keberadaan empat buah rumah pohon yang ada di Tahura Lapak Jaru saat ini sekedar model alias belum layak ditempati.

BACA JUGA:   Pembangunan Gedung TPA PAUD Santo Yosef Resmi Dimulai

“Selain itu, keamanan, kenyamanan dan kebersihan wahana out bondnya juga harus dibenahi dan terus ditingkatkan. Sebab keselamatan harus menjadi prioritas utama,” pesannya.

Akses jalan di Tahura Lapak Jaru tidak luput dari perhatiannya. Secara gamblang bupati Jaya S. Monong berencana meningkatkan akses jalan di Tahura Lapak Jaru demi kelancaran dan kenyamanan pengguna kendaraan bermotor.

BACA JUGA:   DKP Gunung Mas Tanam Bibit Pohon Ulin di Tahura Lapak Jaru

“Seperti yang kita lihat bersama bahwa jalan yang ada sekarang cukup sempit. Jika berpapasan, tidak jarang spion mobil saling bertabrakan. Rencananya kedepan akses di Tahura Lapak Jaru akan kita jadikan satu jalur,” sebutnya.

Orang nomor satu di Gunung Mas itu berharap, agar keberadaan objek wisata Tahura Lapak Jaru kedepan semakin dikenal luas.

“Saya juga meminta kepada pihak pengelola suaya meningkat lagi promosinya, sehingga diketahui banyak orang,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)