IARMI Kalteng Gelar Raker Pertama

FOTO (AUL/BS) - IARMI photo bersama usai kegiatan.

PALANGKA RAYA – Ribuan anggota alumni yang ada di provinsi Kalimantan Tengah merupakan potensi besar bagi pembangunan di bumi tambun bungai Kalimantan Tengah.

Potensi besar tersebut harus mampu melakukan pemberdayaan bagi alumni menwa dan menwa aktif di berbagai kegiatan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran melalui Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Organisasi Masyarakat Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalimantan Tengah Mathius saat pembukaan Rapat Kerja Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Kalimantan Tengah di ballroom Hotel Luwansa Palangka Raya, Minggu ( 17/11/2019).

BACA JUGA:   Kebebasan Yansen Binti Disambut Upacara Adat

“Pemberdayaan potensi, dengan Kegiatan di bidang Imtaq, IPTEK, Sosial dan pendidikan guna meningkatkan kualitas anggota dan masyarakat, menciptakan kewirausahaan bagi alumni menwa dan menjaga kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Lebih lanjut Gubernur meminta agar IARMI Kalteng dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di provinsi Kalimantan Tengah dan sebagai penjaga NKRI untuk Indonesia maju.

BACA JUGA:   Suasana Aman dan Damai di Kalteng, Berpengaruh Terhadap Perekonomian

“Jangan hanya jadi penonton dalam pembangunan di segala bidang, tetapi jadilah pelaku dan pengontrol jalannya pembangunan sesuai bidang dan keahlian masing masing,” tegasnya.

Sementara itu, ketua Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah Drs H M Rasidi mengatakan bahwa rapat kerja pertama ini merupakan pertemuan para staf beserta anggota IARMI untuk merumuskan program aksi IARMI Kalteng.

“Raker ini, juga sebagai ajang silaturahmi bagi para alumni dan stakeholder,” pungkas Rasidi.

(aul/beritasampit)