Merugi Hampir 1 Miliar, Ruko Drum Kosong Ludes Terbakar di Palangka Raya

FOTO (IST/BS) - Ruko yang terbakar dan dipasangi police line

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Warga Cemara Labat II, Kecamatan Pahandut Seberang Palangka Raya dikejutkan dengan kobaran api dari sebuah Rumah Toko (Ruko) 4 pintu yang terbakar. Minggu (17/11/2019).

Belakangan diketahui Ruko yang terletak di tepi jalan ini adalah milik H Norman (35) yang disewakan kepada Hasnan ( 46) seorang pedagang drum kosong.

Dari informasi yang dihimpun api dengan cepat membakar Ruko yang berukuran 16x 16 meter ini, karena sebagian bahan berasal dari kayu dan beratapkan seng.

BACA JUGA:   Polisi Ringkus Pria Paruh Baya Simpan Tiga Paket Sabu

“Pada saat truk hendak bongkar muat drum kosong tiba tiba saja mati listrik dan dari beberapa keterangan saksi mata api tiba tiba saja membesar dan membakar atap Ruko,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pahandut AKP Edi Sutata.

Namun amukan si jago merah akhirnya bisa dijinakkan setelah beberapa unit mobil Pemadam kebakaran dari Provinsi Kalimantan Tengah, Damkar Kota Palangka Raya dan Balakar Swadaya datang ke lokasi kejadian.

BACA JUGA:   Sasar Kaum Milenial, Badjadja Group Hadirkan Produk Lokal

Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan dari tim Inafis Polres Palangka Raya yang sudah melakukan pemeriksaan awal dan membawa beberapa alat bukti.

“Namun dari kejadian kebakaran ini, korban menderita kerugian 900 juta Rupiah, tapi tidak ada korban jiwa,” tutup Edie.

(aul/beritasampit)