Blak-blakan! Nadalsyah Bocorkan Dukungan Pilgub Kalteng

Wawancara. KAWIT/BS - H Nadalsyah saat diwawancarai awak media. Minggu, 17 November 2019.

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah yang akan digelar September 2020 mendatang dipastikan bakal ramai.

Pasalnya, diketahui ada beberapa orang bupati dan mantan bupati serta mantan wali kota ikut mendaftar pencalonan sebagai bakal calon Gubernur Kalteng mendatang.

Salah satunya yang sudah menyatakan akan maju sebagai calon Gubernur Kalimantan Tengah periode 2020-2024 mendatang yaitu Bupati Barito Utara, Muara Teweh H Nadalsyah.

Bupati Barito Utara yang akrab dengan sapaan H Koyem ini, pada Minggu (17/11/2019) berkunjung ke Kabupaten Katingan dalam rangka Silaturahmi dan makan siang bersama sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, alim ulama, pengurus partai politik serta masyarakat, di rumah makan Putri Cahaya Katingan.

BACA JUGA:   Sunardi Berharap DAD Bantu Pemerintah Isi Pembangunan

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng itu, menyampaikan bahwa dirinya mempunyai hajat besar pada tahun 2020, yaitu untuk mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Provinsi Kalimantan tengah periode 2020-2024 nantinya.

“Terkait peluang, semua peluang ada. Kita yang namanya kandidat inikan pasti optimis harus memenangkan pada kontestasi Pemilihan Gubernur Kalteng nantinya. Jadi kalau saya secara pribadi, peluang saya sangat besar sekali. Tetapi silahkan saja masyarakat yang akan menilai nantinya,” terang Nadalsyah kepada sejumlah wartawan, Minggu (17/11/2019).

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Adil dalam Pembangunan Tempat Ibadah

Terkait dengan Partai Politik, Dirinya terus melakukan komunikasi politik kesemua elit politik.

“Kalau pembicaraan untuk Parpol sudah banyak, seperti dengan PDIP sudah berkomunikasi dengan baik, dengan PAN dan Perindo, HANURA, Gerindra, dan PKS,” ujarnya.

Mengenai siapa saja nanti yang akan mengusung dirinya maju di Pilgub Kalteng, ia membocorkan partai Demokrat di Provinsi Kalimantan Tengah mempunyai 6 kursi dan hanya mencari 3 kursi. Dan yang 3 kursi inipun sudah ada yang mengusung dirinya pada Pemilu Pilgub.

“Untuk syarat partai yang mengusung insyaallah semua sudah siap dan partai yang mendukung sudah komitmen,” jelasnya.

(ar/beritasampit)