Kodim 1014 Pangkalan Bun Gelar Bakti Sosial

Editor: Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Dandim 1014 Pangkalan Bun menggelar bakti sosial membantu pembangunan TPA Tahfidz Qur’an di Masjid Baburramal Jalan Paku Negra RT 12 Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan, Kotawaringin Barat.

Demikian diungkapkan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (Inf) Rudi Rianto Ratu melalui Perwira seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Mulyono saat dibincangi beritasampit Senin (18/11/2019) melalui telepon selulernya.

Menurut Mulyono, kegiatan karya bakti ini adalah dalam rangka Pembinaan Teritorial Terpadu Kodim 1014 Pangkalan Bun yang salah satunya adalah Bakti Sosial.

BACA JUGA:   Dampak Covid 19, Warga Pesisir Pantai Kumai Mulai Menjerit

“Kami juga menggelar Donor darah, Sosialisasi serta Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang diikuti oleh pelajar tingkat SMA sederajat di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Mulyono.

Ditambahkan Mulyono, dalam pelaksanaan membantu pembangunan TPA Tahfidz Qur’an, mengerahkan puluhan Prajurit Kodim bersama dengan masyarakat setempat bergotong royong menimbun bagian Pondasi yang nantinya akan di cor sebagai lantai bangunan.

Dengan dilaksanakannya kegaiatan karya bakti ini, tokoh masyarkat H Yusra yang juga sebagai ketua RT setempat menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kodim 1014 / Pbn yang secara tulus ikhlas membantu pembangunan Tahfidz Qur’an yang nantinya akan dipergunakan oleh anak – anak yang ingin menimba Ilmu di TPA ini.

BACA JUGA:   PO Bus Logos Masih Tetap Buka Trayek Pangkalan Bun-Palangka Raya

Kapten Mulyono juga menambahkan, ini adalah wujud kemanunggalangan TNI bersama Rakyat.

“Apa yang kami lakukan semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat, serta dapat membantu Pemerintah daerah dalam mempercepat laju pembangunan demi kemajuan bersama,” pungkasnya.

(Man/beritasampit).