Yosia Shintabella Duta Wisata Barsel, Juara Pertama Pemilihan Duta Wisata Tingkat Nasional 2019

Kadis Poraparbud Barsel Doktor. Manat Simanjuntak foto bersama Yosia Shintabella

Editor : Maulana Kawit

BUNTOK – Prestasi membanggakan Putra-Putri Duta Pariwisata perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yakni, Yosia Shintabella dari Kabupaten Barito Selatan (Barsel) dan Tony Prayoga dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Yang dinobatkan, sebagai juara pertama berpasangan di ajang Pemilihan Duta Wisata Tingkat Nasional Tahun 2019 yang dilaksanakan sejak tanggal 12 hingga 16 November 2019 di Denpasar Bali.

Sedangkan, untuk juara kedua berpasangan dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan juara ketiga berpasangan dari Provinsi Jawa Timur.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri saat dihubungi melalui selulernya kepada beritasampit.co.id Minggu (17/11/2019) mengatakan, keberhasilan Yosia Shintabella dan Tony Prayoga ini sangatlah membanggakan.

“Keberhasilan ini, adalah untuk Kalteng dan Barsel mantap menuju Kalteng Berkah,”katanya.

Dikatakan orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, meraih predikat sebagai juara pertama merupakan suatu pencapaian prestasi yang sangat luar biasa diajang nasional.

BACA JUGA:   Suara Caleg Gerindra Diduga Hilang, KPU Palangka Raya: Ada Kesalahan Input

Bahkan, moment diajang Pemilihan Duta Pariwisata Tingkat Nasional ini adalah merupakan sejarah yang gemilang bagi Provinsi Kalteng khususnya bagi Kabupaten Barsel.

Sebab, Putra-Putri duta wisata perwakilan Kalteng bisa meraih kemenangan sebagai juara pertama ditingkat nasional.

“Oleh sebab itu, sebagai ungkapan terima kasih pemerintah daerah maka Yosia Shintabella akan diberikan bonus sebagai. Raihan prestasi, gemilangnya tersebut yang juga turut mengharumkan nama daerah kita ini,”kata Eddy Raya Samsuri.

Menurutnya, keberhasilan Yosia Shintabella dari Barsel dan Tony Prayoga dari Kobar ini adalah sebagai jembatan keberhasilan generasi berikutnya di Kalteng untuk lebih giat berlatih.

“Selalu semangat, agar mampu meraih prestasi yang gemilang di berbagai bidang yang berbeda sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki,”jelas Eddy Raya Samsuri.

Senada Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud) Barsel Doktor Manat Simanjuntak mengatakan, prestasi Yosia Shintabella dan Tony Prayoga ini tetap di support.

BACA JUGA:   Stok Gula, Minyak Goreng dan Tepung Terigu di Kalteng Masih Aman

“Nantinya mereka akan menjalankan Visi Misinya selama 1 tahun kedepan hingga bulan November 2020 mendatang setelah pemilihan duta wisata tingkat nasional di Provinsi Kalimantan Timur,”ujarnya.

Yosi Shintabella dan Tony Prayoga sekarang kata Manat Simanjuntak, sudah menjadi duta wisata indonesia dan memiliki program kerja yang sudah diatur oleh pusat.

“Kita harapkan, walaupun disela-sela kesibukan mereka sebagai masiswa dan mahasiswi mereka siap membantu pemerintah dalam meningkatkan sektor pariwisata,”bebernya.

Ditambahkannya, hal positif bagi remaja barsel dan sudah ada bukti nyata sekaligus tempat belajar untuk dapat lebih berdampak bagi daerah kita lewat aktifitas terkhusus kepariwisataan.

“Kita juga, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri , segenap masyarakat, orang tua dan semua pihak yang sudah membantu Yosi Shintabella dan Tony Prayoga bisa berbicara banyak dipentas nasional,”pungkas Manat Simanjuntak.

(ded/beritasampit)