Jalan Darurat Dibangun Pulihkan Jalur Putus Trans Kalimantan Km 123

SATU JALUR : IST/BS - Terlihat mobil yang melewati jalan yang amblas yang di buat darurat agar lalu lintas kembali aktif walau hanya dengan satu jalur.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Pasca ambruknya jalan poros lintas Provinsi yang ada di Jalan Jenderal Sudirman, KM 123 menyebabkan kemacetan lalu lintas. Langkah cepat pun diambil pihak kepolisian dan pemerintah daerah setempat di bantu warga membuat jalan darurat agar arus lalu lintas kembali normal.

“Masih jalan darurat saja pas saya lewat tadi, tanah yang longsor ditimbun dengan tanah baru,” ucap Dimas salah satu supir truk Crude palm oil (CPO), Selasa 19 November 2019.

BACA JUGA:   Invosi Dinas Kesehatan Kotim Turunkan Stunting

Jalan yang amblas itu berada tepat di Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk, Kabupaten Seruyan. Peristiwa itu diketahui terjadi lantaran intensitas hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini dan juga usia gorong-gorong yang sudah tua.

Lanjut Dimas, yang ia perhatikan di lokasi jalan yang ambruk itu, aparatur kepolisian, pemerintah dan masyarakat sekitar menggunakan tanah laterit dan batu belah untuk menopang serta memperkokoh jalan darurat itu.

BACA JUGA:   Kasus Kawanan Pencuri yang Dihakimi Massa Berlanjut....

“Semoga saja cepat di perbaiki seperti semula, karena jalur darurat yang di buat itu hanya bisa di lewati satu jalur saja,” tutur Dimas.

(im/beritasampit).