Kapolres AKBP Andri Siswan Ansyah Berharap Dukungan Masyarakat dalam Menjalankan Tugas

MALAM KENAL PAMIT : AR/BS - Malam Kenal Pamit Kapolres Katingan, Pejabat Lama AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK kepada Pejabat Baru AKBP andri Siswan Ansyah, SIK, di gedung Salawah Kasongan, Senin (18/1/2019) malam..

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Usai menyambut kedatangan Kapolres Katingan yang baru AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK beserta Ny Nadia Andri dengan penggelaran tradisi Wellcome Parade, di halaman Polres setempat, pada Senin (18/11/2019) pagi.

Jajaran Polres Katingan kembali melaksanakan Malam Kenal Pamit Kapolres Katingan yaitu Pejabat Lama AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK kepada Pejabat Baru AKBP andri Siswan Ansyah, SIK, di gedung Salawah Kasongan, Senin (18/1/2019) malam.

Pada malam kenal Kapolres Katingan ini, hadir sejumlah pejabat daerah itu, seperti Bupati Katingan Sakariyas dan Wakil Bupati Sunardi Litang. Kemudian pula Ketua DPRD Katingan dan pejabat FKPD serta undangan lainnya termasuk tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda dan tokoh adat.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, berharap dukungan yang penuh dari seluruh personel Polres Katingan, dalam menjalankan tugas dan amanah sebagai Kapolres Katingan untuk menciptakan Kamtibmas di Bumi Penyang Hinje Simpei yang aman dan damai serta lebih baik untuk kedepannya.

BACA JUGA:   Diklatsar Bukan Hanya Formalitas, Sakariyas Ingatkan Fungsi dan Peran PNS

Selain itu juga Andri Siswan Ansyah mengatakan akan lebih mengenal lebih dekat budaya di Kabupaten Katingan serta berkunjung dengan tokoh-tokoh masyarakat dan juga pihak terkait lainnya dalam rangka menjalin silaturahmi yang lebih baik nantinya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas penyambutan dari Kapolres Katingan AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting beserta jajaranya. Dalam waktu dekat ini kami juga akan menjalin silaturahmi kepada semua tokoh-tokoh di Katingan serta unsur pemerintah, karena tugas dan amanah yang kami terima tidak mungkin berhasil tanpa adanya peran serta dan dukungan dari seluruh anggota sekalian,” singkatnya.

BACA JUGA:   Ini 5 Pejabat Eselon II yang Baru Dilantik

Sementara, AKBP Eliser Dharma Bahagia Ginting menuturkan jika estafet tongkat jabatan adalah merupakan hal biasa di institusi Polri.

“Saya menjabat Kapolres Katingan selama satu tahun delapan bulan, dan menjadi bagian Polres Katingan,” katanya.

Menurutnya, pada saat dirinya petama bertugas di Mapolres Katingan Maret 2018, saat itu adalah tahun politik. Pasalnya, saat itu ada tahapan Pilkada bupati serentak termasuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Katingan.

“Kami ucapkan terima kasih, sebab tugas kami di Polres Katingan sudah diserahterimakan kepada senior kami, yaitu AKBP Andri Siswan Ansyah,” ucapnya.

Dharma Ginting meminta maaf kepada masyarakat Katingan jika selama ia menjabat ada tutur kata yang tidak berkenan.

“Saya dipercaya sebagai Kapolres Kobar, dan secara pribadi saya selalu mengenang Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

(ar/beritasampit)