Palangka Raya Diguyur Hujan Lebat

Kota Palangka Raya diguyur hujan sedang, Selasa (19/12/2019) siang.
PALANGKA RAYA-Kota Palangka Raya diguyur hujan dengan itensitas sedang, pada Selsa (19/11/2019) siang. Hujan kali ini terjadi setelah udara wilayah Ibukota Provinsi Kalimantan Tengah yang dijuluki “kota cantik” terasa panas dalam beberapa sepekan ini. Srbelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk hari ini hingga tanggal 20 November besok akan terjadi hujan.
BACA JUGA:   Kemajuan Sektor Perkebunan di Kalteng Meningkat
“Waspada potensi hujan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah kabupaten,” mengutip bmkg.go.id. Daerah kabupaten dan kota yang di lanja hujan, yakni Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Kotawaringin Timur, Katingan, Gunung Mas dan Murung Raya. Berikutnya, Barito Utara, Barito Timur, Barito Selatan, Pulang Pisau, Kapuas, dan Kota Palangka Raya.
BACA JUGA:   PLN Berhasil Lakukan Penormalan Jalur Transmisi, Listrik Kembali Nyala Bertahap
“Waspada adanya pertumbuhan awan konvektif (awan Cumulonimbus) yang dapat berpotensi hujan sedang hingga lebat, dan menimbulkan angin kencang, serta menambah tinggi gelombang di wilayah Pesisir dan Perairan Selatan Kalimantan Tengah,” kata BMKG. (gra/beritasampit.co.id)