Pemerintah Bakal Bangun Gelanggang Olah Raga Pertama di Gunung Mas

FOTO : Plt Sekertaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gunung Mas, Siren.
KUALA KURUN – Plt Sekertaris Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gunung Mas, Siren mengatakan bahwa rencana pemerintah membangun gelanggang olah raga (GOR) pertama di daerahnya bakal terealisasi tahun 2020. “Sumbernya berasal dari dana alokasi khusus (DAK). Sedangkan biaya pembangunan gedung beserta fasilitas pendukungnya menelan biaya sekitar Rp 15 miliar,” ungkapnya, Selasa (19/11/2019). Berdasarkan desain dan peruntukannya, GOR tersebut nantinya bisa dimanfaatkan untuk menggelar 40 cabang olah raga. Contohnya seperti futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis meja dan cabang olah raga dalam ruangan lainnya.
BACA JUGA:   Dishub Gunung Mas Pastikan Angkutan Penyeberangan Aman untuk Masyarakat
“Pembangunan rencananya dimulai tahun depan dan dipastikan rampung dalam setahun. Kontraktor pelaksana pembangunan masih belum tahu, sebab belum dilakukan pelelangan,” ujarnya. Siren berharap, keberadaan GOR tersebut betul-betul dimanfaatkan masyarakat. Sehingga berdampak positif bagi kemajuan dunia olah raga di Kabupaten Gunung Mas ke depan. Rencana pembangunan GOR tersebut disambut positif sekaligus menjawab keresahan para pecinta olah raga di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu. Congki Peradi (29) menuturkan, sejauh ini belum ada lapangan dalam ruangan yang dapat dimanfaatkan untuk menggelar olah raga futsal.
BACA JUGA:   SPPer GKE Sion Gelar Ibadah dan Perayaan Natal
“Nyaris setahun terakhir kami bingung mau main futsal dimana, sedangkan lapangan futsal milik swasta satu-satunya di Kuala Kurun sudah tutup. Padahal antusiasme masyarakat terhadap olah raga ini cukup tinggi,” ujar penggila futsal itu. Untuk melampiaskan semangat olah raga, Dia bersama temannya terpaksa memanfaatkan lapangan sepak bola untuk bermain futsal. “Saya mendukung sekali rencana pemerintah membangun GOR tersebut, semoga saja cepat selesai dan terbuka untuk umum. Sehingga kami bisa rutin bermain futsal,” pungkasnya. (adn/beritasampit.co.id)