Selamat Bertugas Kapolres AKBP Andri Siswan Ansyah di Katingan

KAPOLRES BARU : IST/BS - Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK beserta Ny Nadia Andri dengan penggelaran tradisi Wellcome Parade, di halaman Polres setempat, pada Senin (18/11/2019).

Editor: Maulana Kawit

KASONGAN – Jajaran Polres Katingan menyambut kedatangan Kapolres Katingan yang baru yaitu AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK beserta Ny Nadia Andri dengan penggelaran tradisi Wellcome Parade, dihalaman Polres setempat, pada Senin (18/11/2019).

Penyambutan Kapolres Katingan yang baru ini dengan tradisi penyambutan pedang pora, yang mana kedatangan Kapolres Katingan yang baru juga disambut oleh AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK yang sebelumnya menjabat Kapolres Katingan.

Selain itu turut hadir Wakil Bupati Katingan, Dandim 1015 Sampit Katingan, Ketua DPRD Kabupaten Katingan, yang mewakili Kajari Katingan, Kepala Kamenag Kabupaten Katingan, Pabung 1015 Sampit Katingan, Kalapassustik III Kasongan, Wakapolres Katingan, para pejabat utama Polres Katingan dan jajarannya.

Usai pelaksanaan Wellcome Parade, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Laporan Kesatuan oleh AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, SIK kepada AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK sebagai pejabat Kapolres yang baru.

AKBP Elieser Dharma Bahagia Ginting, menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh anggota Polres Katingan yang telah bekerjasama dengan baik dan penuh kesungguhan demi kemajuan Polres Katingan.

“Saya beserta keluarga mohon diri untuk melaksnakan tugas di tempat yang baru, yaitu Polres Kotawaringin Barat, kepada seluruh anggota Polres Katingan kiranya tetap dapat menunjukkan desikasi dan loyalitas kepada pimpinan yang baru, yaitu AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK,” ucap AKBP Dharma Ginting yang sudah bertugas di Polres Kotawaringin Barat, Pangkalan Bun.

Sebagai pejabat baru Kapolres Katingan, AKBP Andri Siswan Ansyah, SIK mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang bersejarah bagi dirinya sebagai Kapolres Katingan, karena pada hari ini adalah pertama kali ia berdiri menjadi bagian dari keluarga besar Polres Katingan.

“Saya harapkan dukungan yang penuh dari seluruh personel Polres Katingan, agar dapat menjalankan tugas dan amanah sebagai Kapolres Katingan dengan baik, karena tugas dan amanah yang kami terima tidak mungkin berhasil tanpa adanya peran serta dan dukungan dari seluruh anggota sekalian,” ucap AKBP Andri.

Usai upacara wellcome farewell, acara dilanjutkan dengan makan siang bersama sekaligus dirangkai dengan perayaan hari ulang tahun AKBP Andri dan AKBP Dharma Ginting yang sama-sama jatuh pada bulan November. Dan tibalah pada acara akhir rangkaian tradisi pedang pora pengantaran dan pelepasan AKBP Eliser Dharma Bahagia Ginting, SIK untuk mengemban tugas barunya sebagai Kapolres Kotawaringin Barat.

(ar/beritasampit)