Tiga Puskesmas di Sukamara Akan Reakreditasi Pada 2020

Antre : ENN/BS - Pasien di Puskesmas Sukamara saat mengantre untuk mendapat perawatan.

SUKAMARA – Sebagai salah satu upaya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat adalah dengan reakreditasi puskesmas.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Sukamara, Amir Sapiyudin menerangkan jika pada tahun 2020 mendatang ada tiga puskesmas di Bumi Gawi Barinjam akan melakukan reakreditasi.

“Karena seluruh puskesmas sudah terakreditasi tapi di 2020 nanti akan ada reakreditasi untuk tiga puskesmas itu Sukamara, Pantai Lunci dan Balai Riam,” kata Amir, Selasa (19/11/2019).

BACA JUGA:   Diskeptan Sukamara Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

Reakreditasi adalah penilaian kembali terhadap puskesamas yang telah memperoleh predikat akreditasi dengan maksud untuk naik ke level selanjutnya.

“Puskesmas itu yang dikejar kan akreditasi paripurna, sedangkan paling tinggi masih di pegang puskesmas Sukamara dengan akreditasi utama,” jelas Amir.

Reakreditasi akan dilakukan per dua tahun sekali untuk menilai kembali puskesmas apakah mampu mempertahankan predikat atau justru naik ke level selanjutnya.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Akan Tambah Fasilitas dan Pelayanan Mall Pelayanan Publik

Sementara saat disinggung tentang persiapan menyambut reakreditasi puskesmas, Amir menerangkan bahwa pihaknya telah melakukan pembinaan terhadap tim akreditasi.

“Sudah kita lakukan pembinaan nanti juga ada tim pendamping dan tim akreditasi yang akan membenahi persiapannya,” jelas Amir. (enn/beritasampit.co.id)