Bupati Sakariyas Serahkan Bantuan BBR Korban Musibah Kebakaran

BANTUAN BANGUNAN RUMAH : IST/BS - Bupati Katingan Sakariyas, SE didampingi Ketua TP PKK Daurwatie, saat menyerahkan bantuan, di Keluarahan Kasongan Lama, pada Selasa (19/11/2019).

Editor : Maulana Kawit

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Sosial Kabupaten Katingan menyerahkan Bantuan Bangunan Rumah (BBR) kepada warga korban musibah kebakaran di Kelurahan Kasongan Lama, RT 04 pada bulan Maret tahun 2019 lalu.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Katingan, Sakariyas, didampingi Ketua TP PKK Daurwatie kepada 10 kepala keluarga yang mendapatkan BBR,
di Keluarahan Kasongan Lama, pada Selasa (19/11/2019).

Saat penyerahan bantuan itu, turut hadir Camat Katingan Hilir, Karyadie dan Lurah Kasongan Lama, Dirmansyah.

Bupati Katingan, Sakariyas, menjelaskan kenapa bantuan yang diberikan pemerintah bukan dalam bentuk uang tunai, namun berupa bahan bangunan rumah.

Hal itu dilakukan agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendirikan atau membangun rumah warga yang kena musibah kebakaran tesebut sesuai harapan pemerintah.

“Kenapa dalam bentuk bahan bangunan, sebab kalau dibantu dengan uang tunai dikhawatirkan tidak tidak dipergunakan sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Lanjutnya menambahkan, bahwa dari laporan pihak ketua RT 04, dari 10 KK yang mengalami musibah kebakaran, 7 diantaanya adalah sebagai pemilik rumah, sedangkan 3 KK lainnya adalah penyewa.

“Untuk yang menyewa kami tetap memberikan bantuan yakni berupa sembako,” singkatnya.

(ar/beritasampit)