Kejuaraan Panahan Terbuka Kodim 1015/Spt Perebutkan 66 Medali

OPEN TURNAMEN : ARIFIN/BS – Dandim 1015/Spt didampingi Ketua Perpani Kotim dan Ketua KONI Kotim saat press conference kejuaraan panahan terbuka 2019 di Aula Kehormatan Prajurit Kodim 1015/Spt.

Editor : Maulana Kawit

SAMPIT – Memperingati Hari Pahlawan 10 November, Komando Distrik Militer (Kodim) 1015/Spt menggelar kejuaraan panahan terbuka Dandim 1015/Spt Cup Kotim series I. Turnamen dimulai 22-24 November 2019. Menariknya, peserta akan memperebutkan sebanyak 66 medali. Bahkan, event kali pertama itu diikuti peserta dari luar Kalimantan.

Dandim 1015/Spt Letnan Kolonel CZI Akhmad Safari, SH mengatakan, kejuaraan panahan terbuka itu diselenggarakan atas kerja sama dengan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Yang sudah mendaftar sebanyak 122 panahan pengurus daerah dari klub di kalimantan serta luar pulau antara lain dari Sulawesi Selatan dan Jawa Tengah,” ujar Safari pada saat press conference di Aula Kehormatan Prajurit Kodim 1015/Spt, Rabu (20/11/2019)

BACA JUGA:   Oknum Anggota PSHT Dituntut Sanksi Adat Rp 425 Juta

Safari menyebutkan, ada lima kategori yang diperlombakan misalnya, pertama kategori SD pemula jarak 15 meter, kedua kategori SD-SMP pemula jarak 20 meter, ketiga kategori horsebow jarak 20 meter, keempat kategori horsebow 25 meter. Sedangkan kelima, dua divisi bergengsi yaitu FITA compound jarak 50 meter dan Barebow jarak 18 meter.

“Medali yang diperebutkan sebanyak 66 medali, sedangkan tempat kejuaraan akan dipusatkan di Stadion 29 November Sampit,” kata Safari.

Sementara itu, Ketua Perpani Kotim Dadang H Syamsu mengapresiasi kejuaran panahan terbuka, salah satu tujuannya untuk menjaring atlet panahan yang ada di Bumi Habaring Hurung tercinta ini.

BACA JUGA:   Bapaslon Pantas Selesaikan Tahapan Pemeriksaan Narkotika dan Psikologi

“Tujuan turnamen terbuka ini salah satu tujuannya untuk persiapan menghadapai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) yang bakal digelar 2022 mendatang akan dipusatkan di Kotim,” kata Dadang yang juga sebagai anggota DPRD Kotim ini.

Ketua KONI Kotim Ahyar Umar juga mendukung ajang bergengsi yang diselenggarakan Kodim 1015/Spt.

“Kami atas nama KONI Kotim mengapresiasi turnamen bergengsi apalagi pesertanya ada dari luar Kalimantan,” ujarnya.

Sekretaris event Mahfuz menambahkan, selain memperebutkan 66 medali para juara akan mendapatkan uang pembinaan jutaan rupiah.

“Hadiah berupa doorprize juga ada dari pihak sponsporship,” katanya.

(ifin/beritasampit)