Selamat Datang Kapolres AKBP E Dharma B Ginting

Editor : Maulana Kawit

PANGKALAN BUN – Polres Kotawaringin Barat menyambut kedatangan Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) yang baru AKBP E Dharma B Ginting dengan Upacara Adat Kerajaan Kutawaringin Pangkalan Bun. Selasa (20/11/2019).

Penyambutan Kapolres Kobar baru ini juga diwarnai tradisi penyambutan pedang pora, yang juga disambut Kapolres lama AKBP Arie Sandy.

Setelah upacara adat AKBP E Dharma B Ginting masuk kebarisan jajaran Polres Kotawaringin Barat (Kobar) dikawal AKBP Arie Sandy sambil memperkenalkan para personilnya sampai ke barisan Bhayangkarinya.

Pada acara penyambutan dihadiri Bupati Kobar yang diwakili Asisten 1 Janhotlai Luman Gaul, Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali, Dandim 1014 Yang Mewakili, Kajari yang mewakili dan Kepala KSOP Kealas IV Kumai Kapten Wahyu Prihartoni dan sejumlah tokoh agama.

BACA JUGA:   Program Pendapatan Alternatif Budidaya Ikan Patin, Majukan Ekonomi Masyarakat Kolam

Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang telah bekerjasama dengan baik.

“Saya ucapkan terimakasih selama ini telah bekerjasama dengan penuh kesungguhan demi kemajuan Polres Kobar,” ucapnya.

Sebelumnya AKBP Dharma Ginting merupakan mantan Kapolres Katingan, ia juga dikenal penyayang anak-anak.

Bahkan beberapa waktu yang lalu Video belasan anak yatim menangis saat memeluk AKBP Dharma Ginting dan istrinya viral di media sosial.

BACA JUGA:   Ada Menu Durian Bakar di Taman Pangakalan Bun Bun Park

Anak-anak tersebut ternyata tak kuasa ditinggalkan AKBP Dharma Ginting. Selama menjabat memang AKBP Dharma Ginting adalah Kapolres yang sangat peduli pada anak-anak yatim tersebut.

AKBP Dharma Ginting dan istrinya bahkan sudah dianggap oleh anak-anak yatim tersebut sebagai orangtunya sendiri.

“Kami menyampaikan terim kasih banyak atas kebaikan bapak selama ini kepada kami. Kami tidak akan melupakan jasa bapak,” ujar pengurus panti dimana anak yatim tersebut tinggal.

(Man/beritasampit).