AJI dan WRI Indonesia Gelar Workshop PRIMS Gambut

WORKSHOP: GRA/BS-Aliansi Jurnalistik Independen atau AJI bekerjasama dengan WRI Indonesia menggelar 'Workshop PRIMS untuk Berita dan Riset yang Akurat Lagi Kaya Data', di Palangka Raya, Kamis (21/11/2019).

PALANGKA RAYA-Aliansi Jurnalistik Independen atau AJI bekerjasama dengan WRI Indonesia menggelar ‘Workshop PRIMS untuk Berita dan Riset yang Akurat Lagi Kaya Data’, di Palangka Raya, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan diikuti peserta jurnalis dari perwakilan media massa cetak dan elektronik televisi, online dan radio, serta Non Governmnet Organization atau NGO di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Bunga Bangkai jenis Amorphophallus gigas Setinggi Empat Meter Tumbuh di Kebun Warga

Acara dibuka secara resmi oleh Deputi Perencanaan dan Kerja Sama, Badan Restorasi Gambut atau BRG Republik Indonesia, Budi Wardhana.

Pembicara dalam Workshop dihadirkan Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) CIMTROP, Universitas Palangka Raya atau UPR, Dr Yusurum Jagau.

Materi yang disampaikan tentang pemahaman realitas hutan gambut update informasi terkait dengan kerusakan hutan, kebakaran, dan restorasi gambut.

BACA JUGA:   KLHK: Langkah Komprehensif Dilakukan Dorong Rehabilitasi DAS di Kawasan Banjir di Kalimantan

Sementara pemateri dari WRI Indonesia lebih menyampaikan tentang Pranata Informasi Restorasi Ekosistem Gambut atau PRIMS.

(gra/beritasampit.co.id)