Komitmen Jaga Ekosistem Laut, Pemkab Seruyan Lepaskan Ribuan Ikan Diperaian Seruyan

Foto :(RDI/BS)-Kepala Dinas Perikanan Abu Hasan Asari bersama staf saat melepas benih ikan di perairan

Editor: Maulana Kawit

KUALA PEMBUANG – Pemerintah kabupaten Seruyan melalui Dinas Perikanan setempat melakukan restocking atau memperbanyak stock ikan untuk meningkatkan hasil tangkap nelayan.

Kepala Dinas Perikanan Seruyan Abu Hasan Asari menyampaikan bahwa pihaknya telah melakukan restocking atau memperbanyak stock ikan di kecamatan Seruyan Hilir, desa Pematang Limau.

“Berjumlah 9.700 benih ikan yang telah dilepaskan diperairan, yaitu benih ikan jelawat sebanyak 3.500, ikan Gurame 2.400 dan ikan Patin 3.800. Tiga jenis benih ikan sudah dilepasakan untuk menambah stock ikan,” katanya di Kuala Pembuang saat melepaskan benih ikan, Kamis (21/11/2019).

BACA JUGA:   Asisten II Setda Seruyan Buka Musrenbang di Kecamatan Hanau

Dengan dilakukannya penaburan benih itu sama seperti yang diharapakan oleh Bupati Seruyan untuk menjaga jangan melakukan ilegal fising sehingga benih-benih ikan yang masih kecil tidak ikut mati.

Menurutnya, lakukan lah dengan cara menjala ataupun dengan cara memancing jangan sampai menangkap dengan menyetrum ataupun sejenisnya yang berdampak pada ekosistem perairan.

(rdi/beritasampit)

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Pantau Pelatihan E-Reviu di Inspektorat