Bupati Akan Beri Target ke Baznas

Lantik : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio usai melantik pengurus Baznas di Gedung Gawi Barinjam, Jumat (22/11/2019).

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa dalam mengumpulkan zakat, infaq dan shodaqoh maka Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas diberi target untuk dapat mengumpulkan dari masyarakat.

“Pekerjaan kalau tidak ditarget memang semangatnya kurang, jadi nanti saya sampaikan untuk target,” ujar Windu Subagio usai melantik pengurus Baznas Kabupaten Sukamara di Gedung Gawi Barinjam, Jumat (22/11/2019).

Menurutnya potensi zakat di Kabupaten Sukamara harus dihitung terlebih dahulu agar dapat menentukan target pengumpulan zakat setiap tahunnya.

“Pertama potensi zakat dari ASN itu ada 1.800 ASN yang beragama misalnya 1.500 dari pendapatan mereka yang 2,5 persen itu potensi,” kata Windu.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Gelar Safari Ramadan Pertama di Desa Pangkalan Muntai

“Khusus ASN berapa yang di dapat, kalau tidak sampai atau sesuai dengan hitungan berarti kan ada yang kurang dan itu pentingnya target,” terang Windu.

Windu Subagio mengharapkan pengurus Baznas dapat melaksanakan tugas dengan baik dan menjadi contoh dalam pengelolaan zakat oleh kabupaten lain di Kalimantan Tengah.

“Pemkab akan sepenuh hati mendukung Baznas Sukamara da proaktif melakukan pembinaan yang meliputi fasilitasi, sosialisasi dan edukasi agar maksimal melaksanakan tugas dan fungsinya,” terang Windu.

BACA JUGA:   Penjabat Bupati Sukamara Buka Musrenbang RKPD

Dalam kesempatan itu, Windu Subagio juga meminta masyarakat Sukamara khususnya umat muslim untuk menunaikan zakat melalui infaq dan shodaqoh melalui Baznas.

“Untuk OPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD, perusahaan swasta dildilingkungan Pemkab Sukamara yang belum terbentuk Unit Pengumpul Zakat atau UPZ segera berkoordinasi dengan Baznas,” pinta Windu.

“Bagi yang sudan mengusulkan UPZ dan telah menunaikan zakat, infaq dan shodaqoh ke Baznas saya sangat mengapresiasi setinggi-tingginya,” tukas Windu. (enn/beritasampit.co.id)