Ingat..!!! Ikan Bisa Cegah Stunting

Ir. Rusliansyah

Editor: Akhiruddin

PANGKALAN BUN – Dalam rangka memperingati hari Ikan Nasional ke-6 tahun 2019, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Kelautan dan Perikanan,(PK) mengajak masyarakat terutama anak – anak gemar makan ikan. Karena dengan gemar makan ikan dapat menurunkan angka stunting.

Hal itu di sampaikan Kepala Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Kobar Rusliansyah, saat dikonfirmasi beritasampit Jumat (22/11/2019). “Acara hari ikan nasional ke 6 tahun, kemarin Kamis sudah digelar di Taman Pangkalan Bun Park, dihadiri Wakil Buati Kobar Ahmadi Riansyah,” kata Rusliansyah.

BACA JUGA:   Siaga Bencana, Kodim 1014 Siapkan Sarpras Penunjang

Lanjut Rusliansyah, acara Hari Ikan Nasional Ke 6 tahun diawali dengan kegiatan sosialisasi gemar makan ikan ke sekolah. Melaui sosialisasi tersebut, diharapkan anak-ana usia dini jadi gemar makan ikan.

“Dengan makan ikan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi hal itu sangat bermanfaat dalam mencegah dan mampu menurunkan angka stunting. Untuk itu Dinas Perikanan Kobar memandang serius dan akan senantiasa mendukung mewujudkan ketahanan pangan dan gizi nasional,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jual Miras, Wanita Paruh Baya Ini Terancam Denda 50 Juta

Rusliansyah menambahkan, dalam membangun SDM unggul, tentu tidak lepas dari pemenuhan gizi dan protein masyarakat. Makan ikan kata dia merupakan salah satu kontributor utama dalam membangun generasi yang sehat, cerdas, kreatif dan produktif, serta menekan angka stunting pada anak balita.

“Dan tentunya semua itu harus bertahap guna merubah budaya dan persepsi yang salah tentang ikan di masyarakat, ketika masyarakat sudah paham tentang manfaat konsumsi ikan, maka konsumsi ikan akan meningkat,” tandasnya. (Man).