PD Muhammadiyah Katingan Peringati Milad Ke 107 Tahun

MILAD 107 MUHAMMADIYAH : AR/BS - Suasana Milad Muhammadiyah Ke 107, aula Masjid Nurul Iman, Komplek Perguruan Muhammadiyah Kasongan, Kamis (21/11/2019).

KASONGAN – Pimpinan Daerah Muhammadiyah Katingan gelar peringatan Milad Muhammadiyah ke 107 tahun di Aula Masjid Nurul Iman, Komplek Perguruan Muhammadiyah Kasongan, Kamis (21/11/2019).

Tema Milad Muhammadiyah ke 107 pada 18 November 1912 – 18 November 2019, yaitu “Muhammadiyah Mencerdaskan Kehidupan Bangsa”.

Turut hadir berbagai unsur Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Katingan, Pengurus Majelis dan Lembaga serta Pimpinan Organisasi Otonom di tingkat daerah serta Ibu-ibu PD Aisyiyah, tokoh masyarakat dan alim ulama serta tokoh pemuda Muhammadiyah.

Pihak panitia juga menghadirkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Kalimantan Tengah Drs H Muhammad Yamin Lc, sebagai narasumber atau penceramaah peringatan Milad Muhammadiyah ke 107.

Ketua panitia Muhammad Samsuwidarta mengatakan penyelenggaraan kegiatan ini tidak lain atas bantuan dari seluruh organisasi otonom Muhammadiyah yang ada dalam lingkup Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Oknum Pejabat TN Sebangau wilayah III Katingan Digerbek Satu Rumah dengan Bawahannya

Peringatan Milad ke 107 kali ini menurutnya terasa istimewah, karena menjadi rangkaian dalam rangka mensosialisasikan penyelenggaraan Muktamar Muhammadiyah ke 48 dan diselenggarakan di Surakarta Provinsi Jawa Tengah pada tahun 2020.

Lanjutnya menambahkan, atas nama seluruh panitia pada acara Milad ke 107 Muhammadiyah, mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas kehadiran tamu undangan yang hadir. Tidak lupa pula kami ucapkan beribu maaf apabila dalam penyambutan atau rangkaian banyak kesalahan dan kekurangan atau tindakan yang kurang berkenan dihati.

“Saya juga selaku ketua panitia mengucapkan terimkasih kepada seluruh panitia yang bekerja dengan ikhlas, semoga apa yang dilakukan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT,” singkatnya.

BACA JUGA:   Begini Cara, Briptu Andy Prathama Jaga Kamtibmas di Wilayahnya

Sementara, Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Katingan Edi Rahmad Sosiawan mengucapkan selamat Milad ke 107 Muhamadiyah pada 18 November tahun 1912- 18 November tahun 2019.

“Kepada semua warga kaum Muslimin dan Muslimat Muhammadiyah selamat bergembira dan merayakannnya. Semoga Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Katingan akan terus mengembangan kimprahnya baik itu di bidang pendidikan, sosial, agama dan bidang lainnya dapat selalu membantu proses pembangunan Pemerintah Kabupaten Katingan bisa lebih maju dan berkembang serta mendapatkan generasi-generasi penerus yang baik,” pungkasnya.

(ar/beritasampit)