APBD Palangka Raya: Bidang Pendidikan dan Kesehatan TA 2020 Naik 

Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi

PALANGKA RAYA- Dalam struktur anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palangka Raya untuk tiga bidang anggaran, seperti pendidikan, kesehatan dan infrastrutur pada tahun anggaran (TA) 2020 dipastikan meningkat dibandingkan TA 2019 lalu.
Kepastian tersebut diungkapkan oleh Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi dengan alasan penambahan anggaran di tiga bidang tersebut dilakukan karena sangat penting untuk memajukan sudatu daerah yang sedang berkembang.
“Kota Palangka Raya sekarang ini sedang berkembang. Peningkatan anggaran disektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur penting untuk memajukan daerah seperti Kota Palangka Raya yang sedang berkembang,” kata Subandi, Jumat (22/11/2019).
Dengan meningkatnya anggaran tiga sektor di TA 2020 tersebut, Subandi berharap kepada satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD untuk meningkatkan kinerjanya.
“Apalagi berdasarkan pengakuan tim anggaran dari pihak pemkot setempat, pendapatan asli daerah (PAD) di kota setempat sudah cukup baik dan ada peningkatan setiap tahunnya,” kata Politisi Partai Golkar ini.
“Artinya kedepan kinerja SKPD wajib ditingkatkan kembali agar target PAD pada tahun depan yang sudah ditetapkan tim anggaran pemkot bisa terjawab pada tahun depan,” timpalnya.
Seperti diketahui, seperti disampaikan Walikota Palangka Raya dalam nota keuangan RAPBD 2020 yang dibacakan Wakil Walikota, Umi Mastikah pada rapat paripurna belum lama ini menyebutkan, untuk pagu anggaran bidang pendidikan 366 miliar, kesehatan 106 miliar, perkerjaan umum dan pentaan ruang 132 miliar, perkim 101 miliar.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

(gra/beritasampit.co.id)