Bupati Sukamara Minta Kades Kembangkan Satu Program Unggulan Desa

Audiensi : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan para kepala desa untuk fokus pada pembangunan di wilayah masing-masing.

SUKAMARA – Bupati Sukamara, Windi Subagio meminta setiap desa untuk membuat program unggulan desa. Menurut orang nomor satu di Bumi Gawi Barinjam itu para kepala desa harus fokus pada satu saja program unggulan.

“Saya minta kepala desa untuk mencanangkan kepada kepala desa itu satu desa satu program unggulan,” ucap Windu Subagio usai audiensi bersama para kepala desa di rumah jabatan (Rujab) Bupati Sukamara, Jumat (22/11/2019).

BACA JUGA:   Pj Bupati Sukamara Lantik dan Ambil Sumpah Janji 130 PPPK 

Menurut Windu, kepala desa harus fokus pada program unggulan agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa dengan program-program unggulan.

“Minimal satu program unggulan lah, satu dulu lah biar fokus,” ujar Windu Subagio.

“Semoga dengan intruksi seperti itu, langsung timbul ide kreatif yang memiliki potensi untuk di kembangkan,” jelas Windu.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengundang seluruh kepala desa di wilayah Pemkab Sukamara untuk mengikuti audiensi.

BACA JUGA:   Pemkab Sukamara Terus Upayakan Kepastian Hukum Aset Masyarakat dalam Kawasan Hutan

Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wadah untuk evaluasi berbagai kendala dalam pembangunan di desa.

“Ini sebagai salah satu upaya untuk merefleksikan dan mengevaluasi apa saja yang menjadi kendala dalam pembangunan di desa,” jelas Windu.

Windu menerangkan bahwa audiensi dengan kepala desa akan rutin di gelar sebagai bentuk perhatian agar pembangunan di desa juga berjalan dengan baik. (enn/beritasampit.co.id)