Ini Besaran  APBD Katingan 2020

PENYERAHAN : IST/BS - Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto saat menyerahkan dokumen APBD 2020 kepada Bupati Katingan Sakariyas didampingi Wakilnya Sunardi NT Litang, Jumat (22/11/2019).

KASONGAN – Hasil rapat Paripurna ke 9 masa persidangan 1 tahun sidang 2019, DPRD Kabupaten Katingan terkait persetujuan bersama terhadap Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Kabupaten Katingan tahun 2020 menjadi APBD Kabupaten Katingan, ditetapkan sebesar Rp 1,319 triliun.

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Marwan Susanto di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Katingan, pada Jumat (22/11/2019). Turut hadir juga dari Pemeritah Kabupaten Katingan seperti Bupati Katingan Sakariyas didampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi NT Litang serta tamu undangan yang hadir.

BACA JUGA:   Gelar Syukuran 2 Tahun Menjabat, Bupati Katingan Ungkap Hubungannya Dengan Sunardi

Dalam kesempatan itu, Bupati Katingan Sakariyas juga menyampaikan pidato dan menyampaikan berdasarkan Permendagri Nomor 33 Tahun 2019 tentang pedoman penyusunan APBD tahun anggaran 2020, maka apa yang laksanakan bersama sudah sesuai dengan jadwal.

Sehingga dilakukan penandatangan berita acara persetujuan bersama tersebut telah melalui proses pembahasan yang konprehensif atas dasar adanya koreksi, masukan, dan perbaikan dari para anggota dewan diakhiri dengan penyampaian pendapat akhir fraksi.

“Kemudian, untuk pendapatan daerah pada RAPBD tahun anggaran 2020 sebesar Rp 1, 249 triliun. Sementara belanja daerah sebesar Rp 1,319 triliun dengan surplus defisit sebesar Rp 69, 989 miliar. Dan juga penerimaan pembiayaan daerah pada APBD 2020 sebesar Rp 77,389 Mlmiliar, serta pengeluaran pembiayaan daerah sebesar Rp 7,400 miliar,” katanya.

BACA JUGA:   Kotak Amal di Masjid dan Musala Menjadi Sasaran Pencurian Pemuda Ini 

Sakariyas mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD, tim anggaran pemerintah daerah, serta seluruh kepala SOPD dan jajaran yang telah bekerja keras siang dan malam dalam rangka menyelesaikan tahapan pembahasan RAPBD 2020 ini.

(ar/beritasampit)