Kampus Ini Siap Gelar Pesta Demokrasi Mahasiswa, Agenda Apa Ya ?

SAMPIT – Dalam rangka melanjutkan proses kaderisasi dan estafet kepemimpinan. Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Siap melaksanakan pemilu raya (Pemira) di lingkup kampus tersebut.

Bendahara Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Supriadi mengatakan, bahwa pihaknya telah berkomunikasi melalui wakil ketua tiga bidang kemahasiswaan terkait Pemira yang akan dilaksanakan bulan desember mendatang.

“Kemarin, ketua DPM telah berkomunikasi bersama bidang kemahasiswaan H. Mahmu’ddin, S.Pd, M. MA. Bahwa pembentukan kepanitiaan akan dilaksanakan pada Minggu (24/11/2019) mendatang. Mengingat masa bakti DPM dan BEM akan berakhir tahun depan,” kata aktivis kampus itu, Sabtu (23/11/2019)

Supariadi menjelaskan, bahwa Ketua DPM dan bidang kemahasiswaan mengharapkan pembentukan panitia pemira atau KPU segera dilaksanakan, sehingga pemilihan umum ketua BEM dan anggota DPM nantinya tepat waktu.

“Pembentukan panitia KPU mendatang akan dilaksanakan di aula kampus, sekitar pukul 15.00 WIB. Tentunya melibatkan seluruh elemen mahasiswa. Saat ini kita dari DPM telah melakukan sosialisasi melalui sosial media untuk mengundang mahasiswa berpartisipasi,” demikiannya

Diinformasikan, STKIP Muhammadiyah Sampit adalah satu-satunya kampus yang memiliki lembaga eksekutif dan legislatif kampus.

Ditambah lagi dinamika organisasi dan kontestasi mahasiswanya yang militan membuat Pemira di kampus itu berlangsung alot.

(jmy/beritasampit.co.id)