Mantan Ketum HMI Ini Terpilih Jadi Ketua KNPI Kapuas 2019-2022

Ketua DPD KNPI Kabupaten Kapuas Terpilih, Irfan.

KUALAKAPUAS – Irfan, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas periode 2015-2016 terpilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah periode 2019-2022.

Dia unggul satu suara dari rivalnya Noor Salim, dengan perolehan 23 suara dan 22 suara. Dalam pemilihan itu pun dilakukan dua putaran, dimana putaran pertama masing-masing memperoleh 22 suara, dan satu suara abstain.

Terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Kapuas, Irfan mengatakan siap melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Saya mengapresiasi teman-teman peserta dari DPD, OKP dan PK yang mengikuti Musda dari awal sampai akhir hingga saya dipercaya oleh teman-teman untuk menahkodai KNPI Kabupaten Kapuas,” ungkap pria keseharian berprofesi sebagai wartawan di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Irfan pun akan mencoba merangkul semua dan berharap roda organisasi ke depan mampu memberikan dampak positif khususnya bagi pemuda di Kabupaten Kapuas.

“Sebagaimana visi saya, tentunya ke depan saya akan bersinergi dan berkolaborasi dengan siapapun, baik itu pemerintah daerah, swasta dan lain sebagainya,” ujarnya, usai pelaksanaan Musda XIV KNPI Kabupaten Kapuas yang berlangsung di Aula Bappeda setempat, Kamis (21/11/2019) malam.

Terkait program, kata Irfan, selain kegiatan sosial, keagamaan, kebudayaan dan kesenian, ia juga akan mencoba pada pengembangan potensi pemuda.

Sebelumnya, DPD KNPI Kabupaten Kapuas melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke XIV.

Sebelumnya, Musda tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor. Acara dihadiri Ketua DPD KNPI Provinsi Kalimantan Tengah Rahmad Handoko beserta jajaran, Ketua MPI Kapuas Dr H Junaidi dan Ketua DPD KNPI demesioner H Bob Dwi Cipta Mahaputera.

BACA JUGA:   Edy Pratowo Salurkan Beras Subsidi untuk Pasar Murah di Kabupaten Kapuas

Nafiah dalam sambutannya berharap kepada Ketua DPD KNPI yang baru nantinya dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi kepemudaan lainnya untuk sama-sama berperan aktif.

“Sehingga menjadi salah satu kekuatan bagi pembangunan dalam rangka meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat khususnya pemuda,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng Rahmad Handoko mengungkapkan bahwa KNPI tingkat pusat, provinsi maupun daerah memiliki peran yang sama, yaitu menaungi organisasi kepemudaan dan mengatur mekanisme bagaimana aktivitas organisasi kepemudaan di bawah naungan KNPI berjalan dengan baik.

“Selain itu KNPI juga sebagai pendorong dan pengawas dalam upaya peningkatan pembangunan daerah,” ucap Handoko.