Yulhaidir : Pembangunan Bidang Rohani Tidak Kalah Penting Dengan Pembangunan Fisik

KEGIATAN : RDI/BS - Bupati Seruyan Yulhaidir saat menghadiri kegiatan Sinode Resort II GKE Seruyan

KUALA PEMBUANG – Sebagai pengayom masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan senatiasa mendukung setiap kegiatan warga masyarakat Seruyan yang memberikan kontribusi positif dalam membangun kehidupan bermasyarakat yang semakin baik di Seruyan.

“Pemerintah Kabupaten Seruyan akan ikut aktif dan mendukung dalam pelaksanaan event-event keagamaan. baik di tingkat Kabupaten maupun tingkat kecamatan dan desa, baik itu dalam memberikan masukan dan arahan program keagamaan, maupun dalam hal pendanaan,” kata Bupati Seruyan Yulhaidir saat menghadiri kegiatan Sinode Resort II GKE Seruyan, Sabtu (23/11).

BACA JUGA:   Staf Ahli Bupati Seruyan Ikuti Rapat Pengendalian Inflasi

Menurutnya, pihaknya menyadari bahwa pembangunan di bidang kerohanian atau keagamaan tidak kalah pentingnya dengan pembangunan fisik.

“Pembangunan di bidang kerohanian dan pembangunan secara flsik dapat saling mendukung satu sama lainnya demi terlaksananya kelancaran pembangunan. Oleh sebab itu kami sangat mendukung terselenggaranya Sinode Resort II GKE Seruyan tahun 2019.”katanya.

Pemerintah daerah berharap dengan terselenggaranya Sinode Resort II GKE Seruyan Hilir ini, bisa menjalin sinegritas antara pemerintah dengan masyarakat agama khususnya pada kesempatan ini dengan pihak gareja GKE Seruyan.

BACA JUGA:   Pj Bupati Seruyan Buka Pasar Ramadan

Sinergitas ini penting karena untuk membangun Kabupaten Seruyan tidak cukup hanya satu elemen saja untuk mengajarkannya tetapi semua elemen masyarakat perlu dilibatkan.

Ia menambahkan, dengan terselenggaranya Sinode Resort GKE ke II Seruyan Hilir ini, warga gereja GKE Seruyan dapat bertukar pikiran dan pendapat serta berbagi pengalaman antar jemaat.

“Untuk merumuskan berbagai kebijakan di lingkup Resor GKE Seruyan Hilir yang dapat mendorong dan mendukung pembangunan di Bumi Gawi Hantantiring. Sehingga tujuan masyarakat yang berkeadilan dan sejahtera dapat terwujud,”pungkasnya.

(rdi/beritasampit)