Menjelang Musda, KNPI Kota Palangka Raya Gelar Rapimda

RAPIMDA. KAWIT/BS - Foto Bersama Peserta Rapimda dan Pengurus KNPI serta tamu undangan.

PALANGKA RAYA – Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Palangka Raya resmi digelar Sabtu 23 November 2019, malam.

Didalam Rapimda ini selain akan dilakukan pendataan ulang organisasi-organisasi yang bernaung di KNPI juga menjadi ajang silahturahmi para pimpinan Organisasi Kepemudaan (OKP) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Pendataan ini merupakan mekanisme organisasi yang harus dilakukan pengurus DPD KNPI, hal ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab sebagai wadah bernaung OKP.

“Kami telah menginstruksikan kesemua DPD KNPI untuk melakukan Rapimda, hal ini untuk memudahkan proses pendataan dan juga menetapkan kepesertaan dalam Musda,” demikian diungkapkan Ketua DPD KNPI Provinsi Kalteng, Rahmad Handoko. Sabtu, 23/11/2019.

BACA JUGA:   GMKI Cabang Palangka Raya Akan Menjadi Inisiator Aksi Terkait Beasiswa TABE dan Siap Kumpulkan 13.113 Mahasiswa Penerima Beasiswa

Ditempat yang sama Ketua DPD KNPI Kota Wahid Yusuf melalui sekretarisnya Akhmad Rusdiyannoor menjelaskan organisasi yang bernaung di KNPI Palangka Raya berjumlah 60 OKP dan DPC 5 KNPI tingkat Kecamatan.

“Kami ucapkan permohonan maaf sebelumnya Ketua Wahid tidak bisa hadir bersama kita kerena sedang menjalankan umroh,” ucap Rusdiyannoor.

CINDERAMATA. KAWIT/BS - Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko saat menerima CINDERAMATA dari sekretaris DPD KNPI Kota Palangka Raya Akhmad Rusdiyannoor di Rujab Kantor Walikota.
CINDERAMATA. KAWIT/BS – Ketua DPD KNPI Kalteng Rahmad Handoko saat menerima CINDERAMATA dari sekretaris DPD KNPI Kota Palangka Raya Akhmad Rusdiyannoor di Rujab Kantor Walikota.

Ia juga berharap Rapimda ini dapat menjadi sarana untuk menampung berbagai harapan dan aspirasi dalam mendorong peningkatan kinerja organisasi dalam peran serta membangun SDM di Palangka Raya.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Kita sengaja mengangkat tema Pemuda inovatif kreatif dan responsif ini merupakan harapan agar bisa menjawab tantangan pemuda,” harapnya.

Hal serupa juga diharapkan Walikota Palangka Raya Fairid Naparin dalam sambutannya yang dibacakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palangka Raya Gunawan Abel.

“Pembangunan di Kota Palangka Raya memerlukan semua elemen khususnya pemuda terlebih saya juga pernah menjadi unsur di KNPI, kami berharap besar peran pemuda dalam membantu pembangunan ini,” ucap Gunawan Abel saat membacakan sambutan walikota Palangka Raya.

(Kawit/beritasampit)