Norkhalis Ridha Tantang Anak Muda Isi Pembangunan

ACARA. Norkhalis Ridha (Jaket Biru Putih) Bersama Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Palangka Raya di acara Rapimda KNPI Kota.

PALANGKA RAYA – Peran pemuda dalam mengisi pembangunan terus didorong pemerintah Kota Palangka Raya, keseriusan itu bahkan telah disahkanya dalam bentuk peraturan daerah tentang kepemudaan.

Hal itu merupakan terobosan baru dari Kota Palangka Raya dalam mengakomodir peran-peran pemuda untuk berkontribusi memajukan Kota yang berjuluk Kota Cantik ini.

Demikian diungkapkan Anggota DPRD Kota Palangka Raya Norkhalis Ridha saat dimintai tanggapannya mengenai kepemudaan diacara Rapat pimpinan daerah Komite Nasional pemuda Indonesia (Rapimda KNPI) Kota Palangka Raya, Sabtu, 23/11/2019, malam.

“Saya sebagai bagian dari Organisasi Kepemudaan yang kini dipercayakan di dewan tentu sangat mendukung terobosan Pemkot ini, jadi kawan-kawan pemuda jangan merasa dipinggiran atau tidak diakomodir oleh pemerintah,” terang Norkhalis Ridha yang juga merupakan sekretaris DPD KNPI Provinsi Kalteng.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

Ia meyakini dibawah kepemimpinan Fairid Naparin- Umi Mastikah yang didominasi pemimpin muda akan selalu konsen terhadap pemuda.

Meski demikian, politisi PAN ini juga mengakui masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) tentang pemuda yang perlu dibenahi.

“Mengenai masih banyak yang diperbaiki tentu ini bagian dari proses dan sejatinya sebagai para pemuda tidak akan pasrah dalam menghadapi tantangan dalam upaya berbuat untuk pembangunan daerah,” bebernya.

Alumni Universitas Paramadina ini juga berharap dengan terbitnya Perda Kepemudaan bisa menjadi jembatan penghubung anak-anak muda berkontribusi lebih dalam mengisi pembangunan.

“Apa lagi Ketua KNPI Kota bung Wahid Yusuf juga merupakan Wakil ketua DPRD Kota, saya yakin akan bejuang dan menjadi penjembatan untuk mengoptimalkan peran-peran pemuda di Kota Palangka Raya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Enam Petahana Kalteng Terancam Tak Lolos ke Senayan, Kalah dengan Pendatang Baru

Terlebih Rapimda KNPI Kota Palangka Raya dapat menjadi wadah pimpinan-pimpinan OKP menuangkan aspirasi-aspirasi yang nantinya dapat menjadi rekomendasi kepemerintah daerah.

“Kita berharap pemuda dapat menjadi lokomotif perubahan, sehingga Rapimda bukan hanya soal kepersetaan dalam memilih kepemimpinan baru di Musda,” ucapanya.

Ia meyakini peran-peran pemuda mulai mampu mengisi jabatan-jabatan starategis yang artinya menjawab tantangan bonus demografi yang harus terus dioptimalkan.

“Ini tahun-tahun anak -anak muda, bahkan baru saja presiden telah mengangkat staf khusus dari kalangan anak muda. Artinya ini menjadi tantangan untuk kita bisa berbuat apa untuk daerah kita,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit)