Hari Guru Nasional: Indonesia Maju, Ini Harapan Guru di Kalteng

RIDA /BS - Fina Maya Sari salah seorang Guru SDN 2 Panarung

Editor : Maulana Kawit

PALANGKA RAYA – Memperingati hari guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74 Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Kalimantan Tengah menggelar apel. Senin, 25/11/2019 pagi.

Sukma Karyadi Ketua LPMP Provinsi Kalteng dalam kesempatan itu membacakan pidato
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin, 25 November 2019.

Dalam pidato yang ditulis dalam 2 lembar kertas itu terbilang unik lantaran pidatonya sedikit berbeda dengan pidato menteri-menteri sebelumnya.

BACA JUGA:   DPMPTSP Melaksanakan Program Rutin Ramadan Berbagi

Upacara HUT PGRI dan Hari Guru Nasional kali ini mengambil tema Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul. Upacara dimulai dengan pengibaran bendera merah putih, selanjutnya pembacaan naskah Pancasila diikuti peserta upacara.

Dikesempatan itu Fina Maya Sari salah seorang Guru SDN 2 Panarung mengatakan permintaan menteri pendidikan tidak muluk-muluk di dunia pendidikan hanya perubahan lebih baik kedepannya.

“Diawali dari hal-hal kecil seperti pembelajaran langsung di lapangan sekitar sekolah” demikian tutur Fina Maya Sari usai mengikuti apel bersama. Senin, 25/11/19.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

Di momen hari Guru ini ia berharap pemerintah agar lebih memperhatikan dunia pendidikan khususnya Kota Palangka Raya.

“Melihat dari beberapa hal yang sangat dibutuhkan oleh Guru pada saat ini seperti fasilitas pendidikan yang menunjang untuk ketercapaian tujuan pembelajaran agar pendidikan di Indonesian bisa lebih baik lagi serta kesejahteraan guru khususnya tenaga honor,” harapnya.

(RDA.MAGANG/Berisasampit)